Tersangka Korupsi di LPMP Sultra Bertambah, Nih Datanya – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Tersangka Korupsi di LPMP Sultra Bertambah, Nih Datanya

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Penyidik Kejari Kendari menetapkan  Prof. Hanna sebagai tersangka dugaan korupsi di lingkup Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Tenggara. Kesimpulan tersebut diperoleh setelah melakukan ekspose kasus awal pekan ini.

Prof-Hanna3

“Sudah kami tetapkan sebagai tersangka sejak pertengahan Maret lalu. Untuk lebih lanjutnya silahkan hubungi Kasipidsus,” kata mantan Kepala Kejari Kendari, Yohanes Gatot Irianto, SH usai serah terima jabatan dengan penggantinya, Andi Rumpa, SH di Kejaksaan Tinggi Sultra, Selasa (29/3).

BACA JUGA :  Wah, 27 Warga Kalbar Diduga Gabung ISIS

Gatot mengaku, penetapan Hanna sebagai tersangka berdasarkan pengembangan pemeriksaan dari tiga tersangka sebelumnya, Langkulo (PPK), Aliha (Panitia Lelang) dan Pramita (Kasubag Umum).

Modus penyimpangan hukum yang dilakukan, Hanna sebagai kuasa pengguna anggaran (KPA) yang bertanggungjawab pada proses pengeluaran uang untuk konsumsi dan pengadaan alat cetak modul pada tahun 2013 di LPMP.

BACA JUGA :  Akhirnya Bulan Juni, Proyek Kendari New Port Dilelang

“Sebenarnya sudah masuk bidikan sejak tahun 2015. Untuk panggilan pemeriksaan belum dilakukan, kemungkinan nanti Kajari baru yang lanjutkan,” tandasnya. Sayangnya, Kasipidsus Kejari Kendari, Tajudin, SH enggan berkomentar atas kelanjutan pengusutan kasus tersebut. (c/p6)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top