Siapa Pengganti Badrodin Haiti? – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Siapa Pengganti Badrodin Haiti?

badro

Jenderal Badrodin Haiti

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Jenderal Badrodin Haiti akan pensiun pada Juli 2016. Komjen Budi Gunawan yang saat ini menjabat wakil kapolri, jenderal paling berpeluang mengisi kursi yang ditinggalkan Badrodin.

BG yang merupakan angkatan 83 dan baru pensiun tahun 2017. Nama BG digadang-gadang sebab dari awal jenderal yang dekat dengan Megawati Soekarnoputri itu telah disetujui namanya oleh Komisi III DPR RI sebagai calon kapolri. Namun karena ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dan berakhir di praperadilan, BG digantikan oleh Badrodin.

BACA JUGA :  Adik-Adik Yang Mau UN, Simak Pesan Mendikbud Ini

Dengan melihat proses yang sudah dijalankan BG dan merupakan orang kedua di Mabes Polri, sepertinya ia akan lancar menduduki kursi orang nomor satu di Polri. Lantas, siapa yang akan mendampingi BG di Polri?

Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian Komjen Syafruddin disebut-sebut akan menjadi Wakapolri menggantikan Komjen BG apabila menjadi Kapolri. Syaffruddin yang merupakan angkatan 85 baru pensiun pada tahun 2019.

BACA JUGA :  Provinsi Kepulauan Buton Menuju Daerah Persiapan

Namun demikian masih ada nama lain yang akan menjadi pesaing kuat Komjen BG. Sebut saja Irwasum Komjen Dwi Priyatno lulusan Akpol ’82. Dwi akan memasuki pensiun pada 2017.

Nama lainnya adalah Kabaharkam Komjen Putut Eko Bayuseno dan Kepala BNN Komjen Budi Waseso. Putut Eko lulusan Akpol ’84 dan memasuki pensiun pada 2019, sementara Buwas lulusan Akpol ’84, dan pensiun pada 2019.

BACA JUGA :  Berlumuran Darah dan Banyak Korban Kehilangan Anggota Tubuh

Posisi lain yang disorot Kabareskrim Mabes Polri. Komjen Anang Iskandar terhitung Mei atau Juni 2016 akan memasuki masa pensiun. Sejauh ini sangat santer disebut-sebut jika Gubernur Akademisi Kepolisian (Akpol) Irjen Anas Yusuf akan mengisi posisi yang ditinggalkan Anang.[dem]

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top