Kata Presiden Tahun Ini Ada Enam Holding BUMN Terbentuk – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Kata Presiden Tahun Ini Ada Enam Holding BUMN Terbentuk

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan membentuk enam holding atau induk usaha dari BUMN sampai akhir tahun 2016 nanti.

“Tahun ini paling tidak ada enam (sektor BUMN) yang kita holdingkan,” kata Jokowi dalam dialog publik bersama Presiden “Membangun Ekonomi Indonesia Berdaya Saing” di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (30/3).

BACA JUGA :  Pendaftaran SNMPTN Diperpanjang Hingga Malam Ini

Jokowi mengatakan holding tersebut akan menambah nilai investasi dan penambahan modal lebih mudah, sehingga di era persaingan ini perusahaan pelat merah tidak kalah dalam memainkan perannya.

Hal itu disampaikan Jokowi menjawab pertanyaan Direktur Bank DKI mengenai permodalan dan upaya bisnis PPD (Perusahaan Umum Pengangkut Penumpang Djakarta) agar tidak kalah bersaing.

BACA JUGA :  Naas, Hindari Ayam Penumpang Motor Ini Tewas

“Saya kira di era persaingan sekarang ini, PPD sebaiknya membangun holding. Sehingga PPD provinsi  satu dengan provinsi lain bisa menjadi besar,” tukas Jokowi.[dem]

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top