Poso Akan Dijadikan Pusat ISIS di Asia – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Internasional

Poso Akan Dijadikan Pusat ISIS di Asia

Para pejuang ISIS. Foto: Int

Para pejuang ISIS. Foto: Int

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Polisi mendeteksi gerakan organisasi Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang dipimpin Santoso berniat akan menjadikan wilayah Poso, Sulawesi Tengah sebagai pusat pelatihan Negara Islam (ISIS) di Asia.

“Dijadikan semacam Moro (pulau di Filipina Selatan). Jadi basis pergerakan dan pelatihan ISIS di Asia,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/3/2016).

BACA JUGA :  Waduh... Malam-Malam Mencuri Soal UN, 2 Kepsek ini Ditangkap

Anton menjelaskan Poso sudah dijadikan tempat atau camp pelatihan bertaraf internasional. Hal itu terlihat dari adanya orang asal Uighur, China yang ikut pelatihan militer bersama Santoso dan kelompoknya.

“Setelah dibuka datanya, Poso sebagai camp pelatihan internasional. Buktinya ada orang Uighur ke sana. Kita tidak bisa deteksi detail dan pastinya,” jelas Anton.

BACA JUGA :  Sadis.... Isis Hancurkan Ikon Arkeologi Irak "Gate of God"

Karena itu, lewat Operasi Tinombala, aparat gabungan Polri dan TNI terus melakukan pemburuan terhadap kelompok teroris yang dirintis Santoso alias Abu Wardah itu.

“Kita adakan operasi besar-besaran karena dokumentasi sudah berhasil kita dapatkan. Jangan sampai Poso seperti Moro, makanya operasi dilakukan hingga Santoso ditangkap,” tegas Anton.(wah)

Komentar

komentar

BACA JUGA :  Mantan Juara Tinju Dunia jadi OB di Kemenpora
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top