Leonardo DiCaprio Layangkan Petisi Buat Jokowi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Selebritas

Leonardo DiCaprio Layangkan Petisi Buat Jokowi

Leonardo DiCaprio ditemani dau petugas

Leonardo DiCaprio ditemani dua petugas berpose dengan gajah Sumatera

KENDARINEWS.COM,JAKARTA—Leonardo DiCaprio menikmati kunjungannya ke Indonesia. Setelah mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) melihat hutan Aceh dan camp penelitian habitat asli orang utan, peraih Piala Oscar 2016 itu juga berpose dengan gajah Sumatera.

Foto bersama gajah dipamerkan Leo, biasa aktor ini disapa, lewat media sosial Instagram. Foto tersebut memperlihatkan Leo tengah berada di antara dua gajah Sumatera. Dia ikut didampingi dua orang petugas.

BACA JUGA :  Sebelum Ditangkap, Dandim "Sabu" Ancam Anak Buah

Dalam postingannya, pria 41 tahun itu menyampaikan perlunya pelestarian Taman Nasional Gunung Leuser untuk mendukung habitat yang berada di sana.

“Hutan hujan di dataran rendah Indonesia khususnya ekosistem Leuser merupakan sisa habitat terbaik di dunia untuk Gajah Sumatera yang terancam punah. Di hutan ini, gajah purba bermigrasi dan masih ada sekawanan gajah liar di Sumatera. Tapi perkebunan sawit menghancurkan ekosistem hutan dan memotong migrasi gajah, sehingga sulit bagi keluarga gajah untuk menemukan sumber makanan dan air yang cukup,” tulis Leonardo DiCaprio sebagai keterangan foto di akun @leonardodicaprio, Selasa (29/3).

BACA JUGA :  Setelah 7 Hari Dicari, Pemuda ini Ditemukan tak Bernyawa

Pemeran Hugh Glass di Revenant ini mengaku siap berjuang untuk melindungi ekosistem Leuser. Lantaran pentingnya hutan alam di Aceh.

Bahkan, di laman Facebook miliknya Leo memberikan link petisi ‘Save The Leuser Ecosystem, Save Our Planet!’ yang ada di situs Change.org. Petisi itu meminta Presiden Joko Widodo, agar turun tangan menyelesaikan persoalan ekosistem Leuser di Aceh. Sebab ada empat spesies yang terancam punah di sana. Yakni orang utan, gajah, badak, dan harimau Sumatera.

BACA JUGA :  Bedak Picu Kanker, Johnson & Johnson Didenda Rp 966 M

Akhir-akhir ini, bintang Titanic ini memang gencar mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia melalui Leonardo DiCaprio Foundation. Di Indonesia, yayasan ini membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh. (ded/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top