Lagi lagi, Polisi Ringkus 3 Tiga Pengedar Barang Haram – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Lagi lagi, Polisi Ringkus 3 Tiga Pengedar Barang Haram

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Aparat Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sultra kembali berhasil menangkap tiga terduga sindikat pengedar Narkoba jenis sabu-sabu di Kota Kendari. Mereka diidentifikasi bernama Agus Salim alias Adit, warga Kadia, Hugo Yan Ritan alias Onggos berdomisili di Puunggolaka dan Syarif Lan alias Arif, warga Jalan Lasolo, Kelurahan Sanua, Kendari Barat.

narkooooo

Mereka dibekuk polisi dalam waktu dan tempat berbeda. Tersangka Adit merupakan orang yang pertama kali diamankan petugas di kawasan Puuwatu sejak Kamis (24/3) lalu sekitar pukul 15.00 Wita. Polisi menyita barang bukti dua paket sabu-sabu seberat 1,002 gram. Dari hasil pengembangan, polisi kembali menciduk Onggos di kediamannya, Sabtu (26/3) sekitar pukul 08.30 Wita. Polisi menemukan 21 paket sabu seberat 4 gram dari tangan pria itu.

BACA JUGA :  Izin HO, SITU dan Izin Prinsip bagi UMK akan Dihilangkan

Terakhir yang ditangkap adalah Arif. Ia diciduk di bilangan Kendari Beach, Minggu (27/3) sekitar pukul 15.30 Wita. Ada dua paket sabu-sabu seberat 2 gram ditemukan sebagai barang bukti. Kasubbid PID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh yang dikonfirmasi Senin (28/3) membenarkan penangkapan pada tiga pemilik Narkoba itu.

“Selain barang bukti paket Narkoba, anggota juga menyita alat pengisap sabu-sabu (bong), handphone dan uang tunai Rp 2,8 juta. Tiga tersangka itu mengaku telah bekerja sebagai pengedar sabu dalam 3 bulan terakhir ini,” jelas Dolfi.

BACA JUGA :  Pasar Panjang tak Akan Permanen

Kini ketiga tersangka dijebloskan ke Rutan Polda Sultra untuk penyidikan lanjutan dan dijerat pasal 114 ayat (1) subsider 112 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya, 20 tahun penjara. (c/egy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top