Bareskrim Limpahkan Berkas Megakorupsi ke Kejagung – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Bareskrim Limpahkan Berkas Megakorupsi ke Kejagung

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Bareskrim Polri kembali melimpahkan berkas perkara kasus dugaan korupsi penjualan kondensat bagian negara yang merugikan Indonesia sebesar Rp 35 triliun ke Kejaksaan Agung pada Selasa (29/3).

bareskrim

Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Kombes Agung Setya mengatakan, pada pelimpahan berkas perkara itu, pihaknya juga sudah menyertakan nama tiga tersangka kasus tersebut, yakni Kepala BP Migas Raden Priyono, Deputi Finansial Ekonomi dan Pemasaran BP Migas Djoko Harsono, dan mantan pemilik PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama ‎(PT TPPI) Honggo Wendratno.

“Berkas perkara tiga tersangka TPPI hari ini kita kirim,” kata Agung saat dikonfirmasi, Selasa (29/3).

Namun, ia enggan menyebutkan poin penting pada berkas perkara yang akan dilimpahkan ini. Dia hanya menjawab, pihak penyidik sudah melengkapi berkas perkara yang sebelumnya dikembalikan oleh jaksa penuntut umum. “Ini penyerahan berkas setelah dipenuhi petunjuk jaksanya,” bebernya.

Sebelumnya diketahui, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah mengeluarkan perkiraan kerugian negara (PKN) akibat dugaan korupsi ini. Nilai PKN disebutkan mencapai Rp 35 triliun, yang diketahui angka paling besar diaudit BPK.

Dalam kasus ini sudah ditetapkan tiga tersangka. Mereka adalah bekas Kepala BP Migas Raden Priyono, bekas Deputi Finansial Djoko Harsono, dan pemilik lama TPPI Honggo Wendratno. (mg4/jpnn)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top