AWAS! DBD Mengintai Kini Penderita Capai 349 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

AWAS! DBD Mengintai Kini Penderita Capai 349

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Peningkatan jumlah penderita DBD tahun ini sangat fantastis. Dalam waktu dua bulan, pasien meningkat empat kali lipat dari jumlah total pasien 2015 lalu.

1-DBD

Dari data Dinas Kesehatan Kota Kendari yang diakumulasi dari data pasien DBD di 15 puskesmas se Kota Kendari mencatat selama 12 bulan (2015) penderita gigitan nyamuk aedes aegepty hanya mencapai 78 orang. Sedangkan dalam tempo dua bulan (2016) sudah mencapai 349 orang. Atau naik lebih dari empat kali lipat dibanding tahun lalu bahkan 11 kali lipat dari 2014 lalu yang ada 30 penderita.

BACA JUGA :  Mantan Juara Tinju Dunia jadi OB di Kemenpora

Tidak hanya itu, jika di dua tahun sebelumnya tak ada korban meninggal, tahun ini justru sudah ada 4 nyawa yang melayang karena kasus DBD itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Maryam Rufiah mengatakan peningkatan jumlah penderita DBD tahun ini terjadi di seluruh daerah di Indonesia. Sehingga melalui kementrian kesehatan, pemerintah pusat secara langsung menyiapkan berbagai  obat-obatan untuk pencegahan DBD tersebut. “Kalau kita tidak rajin fogging dan bagikan abate gratis, kita tidak tahu berapa memang orang terkena DBD,” jelasnya.(ely)

BACA JUGA :  MK Putuskan PHPKada Muna. Ini Hasilnya

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top