Zulkifli Hasan Sesalkan Simbol Negara Dijadikan Lelucon – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Zulkifli Hasan Sesalkan Simbol Negara Dijadikan Lelucon

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

KENDARINEWS.COM, BOGOR – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) prihatin dan menyayangkan terjadinya pelecehan bahkan lelucon terhadap simbol-simbol negara.

Hal itu ditegaskan Ketua MPR Zulkifli Hasan pada Sosialisasi empat pilar MPR dan seminar pembangunan karakter melalui pemahaman 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara serta  pelantikan pengurus dewan harian cabang Badan Pengurus Pembudayaan Perjuangan 1945 Kota Bogor, di Gedung Harmoni Yasmin, Bogor, Senin (28/3).

BACA JUGA :  Benarkah Pria Pengemis Ini Ayah Marshanda?

Acara ini dihadiri oleh Walikota Bogor, Arya Bima Sugiarto serta jajaran pejabat Muspida.

“Simbol-simbol negara dilecehkan dan malah dijadikan lelucon. Atas kejadian  ini tentunya kita menyesalkan dan prihatin,” tegas Zulkifli Hasan.

Menurut dia, persoalan itu terjadi tidak bisa dilepaskan dari buah reformasi yang terjadi di republik ini tahun 1998. Memang diakuinya, reformasi memberikan banyak kemajuan namun roh kebangsaan yang dibangun para pendiri bangsa mulai terkikis dari sanubari rakyat Indonesia.

BACA JUGA :  Pak Jokowi, Eneng Minta Maaf...

“Kondisi seperti itu tidak bisa kita biarkan,” katanya.

Pada bagian lain, Zulkifli Hasan, yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini, mengingatkan kembali kalau Indonesia adalah negeri yang kaya raya dan tak ada duanya di dunia ini.

Tak hanya kekayaan alam, Indonesia negara yang memiliki belasan ribu pulau, kaya aneka suku dan bahasa. Namun semuanya berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA :  Wow! Mantan Ketua KPU Kota Kendari Mangkir

“Perbedaan itu, bukan menjadi duri dalam daging namun menjadi alat pemersatu. Kita berbeda tapi tetap satu,” demikian Zulkifli Hasan.[wid]

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top