Tahun Ini Toyota Siap Luncurkan Produk MPV Baru. Ini Wajahnya… – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Ekonomi & Bisnis

Tahun Ini Toyota Siap Luncurkan Produk MPV Baru. Ini Wajahnya…

Mobil Toyota Sienta

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Tidak lama lagi, tahun ini, Toyota akan kembali menggeber pasar otomotif Indonesia dengan produk barunya. Produk ini bukan penyempurnaan dari generasi sebelumnya, tetapi memang benar-benar jenis baru.

General Manager (GM) Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Jimmy Suwandi belum mau menyebutkan produk bernama apa yang akan diluncurkan. Hanya saja dari berbagai sumber yang diperoleh, Toyota akan meluncurkan jenis medium MPV yang diberi nama Sienta. Kabar-kabarnya lagi, Toyota Sienta akan diluncurkan saat pelaksanaan pameran mobil dalam waktu dekat.

BACA JUGA :  Wow, 1000 Napolen Dilepas ke Laut

Secara umum, Jimmy menyebutkan, pasar MPV tahun ini masih tetap besar. Apalagi, daya beli masyarakat sudah mulai pulih. “Stok 2015 sudah habis terjual pada Januari–Februari lalu. Ini petunjuk bagi kita untuk kembali menggenjot penjualan pada tahun ini dengan produk-produk baru,’’ ujarnya.

Mobil Toyota Sienta

Mobil Toyota Sienta

Tentang produk baru MPV Toyota, Jimmy mengatakan sangat berbeda daripada MPV sebelumnya. Namun, Jimmy menolak membocorkannya. Meski demikian, Toyota diprediksi membutuhkan kendaraan andalan untuk mengisi segmen yang kosong antara low MPV Toyota Avanza dan MPV Toyota Innova.

BACA JUGA :  Bedak Picu Kanker, Johnson & Johnson Didenda Rp 966 M

’’Yang pasti, segmen MPV masih sangat menarik untuk digarap. Manisnya kue pasar MPV ini mengundang banyak pemain baru. Mustahil kita sebagai pemain lama tidak ikut bereaksi,’’ jelas Jimmy.

Karena pasar membutuhkan stimulan, Jimmy menilai produk MPV yang akan diluncurkan tahun ini harus berbeda dengan produk sebelumnya. Yakni, bukan sekadar facelift apalagi minor change dari produk yang sudah mengaspal. ”Fungsi kapasitas tujuh penumpang masih dibutuhkan masyarakat Indonesia. Tapi, kebutuhan konsumen semakin meningkat, tidak terkecuali di bidang teknologi,” tuturnya.

BACA JUGA :  Si 'Goyang Itik' Rela Dipenjara, Asalkan...

Dia menilai konsumen di perkotaan sekarang tidak hanya mementingkan fungsi multiaktivitas yang bisa dilakukan di mobil jenis MPV. Mereka juga menginginkan nilai tambah lain yang mewakili kebutuhan kaum urban.

Salah satu fitur yang dibutuhkan konsumen perkotaan untuk menunjang gaya hidup aktif bersama keluarga adalah pintu geser atau sliding door yang memudahkan konsumen parkir di tempat sempit.(wir/c20/noe)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top