Pakistan Berduka! Bom Bunuh Diri, Puluhan Nyawa Melayang – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Pakistan Berduka! Bom Bunuh Diri, Puluhan Nyawa Melayang

KENDARINEWS.COM, ISLAMABAD – Aksi terorisme kembali terjadi. Kali ini, bom bunuh diri dilakukan di sebuah taman di Lahore, Pakistan, Minggu (27/3) malam WIB. Laman Reuters melaporkan, aksi itu menewaskan setidaknya 65 warga.

pakistan

Dari jumlah itu, mayoritas merupakan wanita dan anak-anak. Selain itu, sebanyak 300 warga lainnya mengalami luka. Warga yang mengalami luka langsung dilarikan ke rumah sakit. Salah satunya ialah ke rumah sakit di Provinsi Punjab.

BACA JUGA :  Provinsi Kepulauan Buton Tak Masuk Draft RPP Pemekaran Daerah

“Ada lebih dari 280 warga yang luka. Banyak yang dirawat di ruang operasi. Kami takut jumlah warga yang meninggal akan terus bertambah,” kata Salman Rafique, penasihat kesehatan di rumah sakit Provinsi Punjab sebagaimana dilansir laman Jerusalem Post.

Berbagai spekulasi pun merebak di balik tragedi tersebut. Reporter BBC Shaimaa Khalil mengatakan, sang martir dikabarkan meledakkan diri dengan target warga Kristen yang tengah merayakan paskah.

BACA JUGA :  Alhamdulillah, Sultra Bakal Miliki Embarkasih Haji

Beberapa saksi mengaku melihat bagian tubuh yang tercerai-berai akibat ledakan itu.

“Ketika ledakan terjadi, api sangat tinggi hingga di atas pohon dan saya melihat tubuh beterbangan,” terang salah satu saksi Hasan Imran sebagaimana dilansir laman SMH. (jos/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top