Minuman Ringan Enak, Tapi Berdampak Negatif bagi Kesehatan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kesehatan

Minuman Ringan Enak, Tapi Berdampak Negatif bagi Kesehatan

Ilustrasi minuman ringan. Foto: Int

Ilustrasi minuman ringan. Foto: Int

KENDARINEWS.COM Minuman ringan memang enak dan terasa segar apalagi kalau dingin. Hanya saja, di balik kesegaran yang ditawarkannya, minuman ini sangat berisiko. Minuman ringan mengandung zat pewarna buatan, berbau kimia karbonat, asam fosfat, pemanis, bahan pengawet dan kafein. Kandungan gulanya rata-rata sebesar 8-12 sendok teh, jumlah yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

BACA JUGA :  Berlumuran Darah dan Banyak Korban Kehilangan Anggota Tubuh

Berikut fakta-fakta tersembunyi dari kenikmatan minuman ringan:

1. Menguras kadar air dalam tubuh

Minuman ringan seperti diuretik yang malah menghisap kadar air di dalam tubuh. Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam minuman ringan dapat diatasi dengan cara meminum 8-12 gelas air untuk setiap botol minuman ringan yang diminum.

2. Tak bisa menghilangkan rasa haus
Ini disebabkan minuman ringan bukanlah air yang diperlukan oleh tubuh. Dengan tetap tidak memasok air ke dalam tubuh kita terus menerus akan menyebabkan dehidrasi seluler kronis, sebuah kondisi yang melemahkan tubuh pada tingkat serius.
3. Menghancurkan mineral penting dalam tubuh

BACA JUGA :  Sakit Leher saat Bangun Tidur karena Salah Bantal, Benarkah?

Minuman ringan terbuat dari air murni yang juga dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Kekurangan mineral yang serius dapat menyebabkan penyakit jantung (kekurangan magnesium), osteoporosis (kekurangan kalsium) dan banyak lagi.

4. Dapat membersihkan karat

Minuman ringan bisa membersihkan karat pada bumper mobil dan benda logam lainnya. Bayangkan apa yang akan terjadi pada fungsi pencernaan dan organ tubuh lainnya.5. Mempengaruhi pencernaan

BACA JUGA :  PSU Aman, TPS 1 Marobo Dipadati Pemilih
Kafein dan jumlah gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Ini artinya metabolisme dalam tubuh bisa terhambat. (nhk)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top