Batas Usia Pensiun PNS Diperpanjang – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Batas Usia Pensiun PNS Diperpanjang

PNS

PNS

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Daftar jumlah pegawai negeri sipil (PNS) secara nasional kini bertambah panjang. Penambahan itu terjadi sebagai dampak perpanjangan batas usia pensiun yang sudah diberlakukan sejak 2014 lalu. Sebagaimana diketahui, jika sebelumnya usia pensiun adalah 56, kini diperpanjang menjadi 58 tahun.

Data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebutkan, jumlah PNS pada 30 Juni 2015 sebanyak 4.526.710. Padahal, pada 2013 pertumbuhan jumlah PNS mengalami penurunan.

BACA JUGA :  Investasi Pasar Saham Yakin Naik Meski Masih Terendah

“Jumlah PNS pada 2014 hingga 2015 terus meningkat,” kata Karo Humas BKN Tumpak Hutabarat kepada JPNN (Kendari Pos Group), Jumat (25/3/2016). Peni‎ngkatan jumlah PNS tersebut, menurut Tumpak, lantaran perpanjangan masa pensiun.

“Selama dua tahun, jumlah PNS kita yang sebelumnya turun malah meningkat karena proses rekruitmen dan jumlah PNS pensiun yang berkurang,” terangnya. Dia menambahkan, saat ini juml‎ah PNS pusat adalah 939.995 (21 persen). Sedangkan PNS daerah berjumlah sekitar 3.586.715 (79 persen).(esy)

BACA JUGA :  Ribuan Pelanggan PDAM Masih Bermasalah

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top