Enam Orang Terduga Teroris Bom Belgia Ditangkap – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Internasional

Enam Orang Terduga Teroris Bom Belgia Ditangkap

Suasana kota Brussel Belgia pasca bom meledak. Foto: Int

Suasana kota Brussel Belgia pasca bom meledak. Foto: Int

KENDARINEWS.COM, BRUSSELS – Kepolisian Belgia menangkap enam, orang yang diduga terlibat dalam peristiwa pengeboman di Brussels yang menewaskan 34 orang pekan lalu.

Pihak berwenang mengatakan, penangkapan dilakukan setelah polisi melakukan penyisiran di kawasan Schaerbeek di utara dan Jette di barat serta di pusat Brussels.

BACA JUGA :  DOB Kotamadya Kolaka Diusulkan Tahun Depan

Serangan di kota tempat Uni Eropa dan NATO itu berkantor dianggap sebagai serangan yang sangat serius, dan membuat negara-negara Eropa khususnya anggota NATO meningkatkan standar pengamanan dan kewaspadaan.

Kelompok ISIS yang mengklaim berada di balik pengeboman Brussels, menyerang Prancis pada November 2015. Tak kurang dari 130 orang tewas dalam serangan itu.

BACA JUGA :  GEMPA SUMBAR: Tsunami Sudah Terjadi

Di saat bersamaan dengan penangkapan enam orang teroris di Brussels, pihak keamanan Prancis juga menangkap seorang warganegara Prancis yang diduga bagian dari jaringan teroris.

Menteri Dalam Negeri Prancis, Bernard Cazeneuve, mengatakan bahwa pria yang mereka tangkap itu memilliki keterlibatan dalam level tinggi.

Sementara itu, pagi hari dua menteri Belgia mengirimkan surat pengunduran diri. Keduanya, Menteri Dalam Negeri Jan Jambon dan Menteri Kehakiman Koen Geens, merasa gagal dalam menjalankan tugas mencegah serangan teroris di Belgia.

BACA JUGA :  Premium dan Solar Turun Rp 500

Mereka telah mengirimkan surat pengunduran diri ke Perdana Menteri Charles Michel.

Namun pengunduran diri itu ditolak Perdana Menteri.

“Dalam masa perang, Anda tidak bisa meninggalkan medan tempur,” ujar Jambon, mengutip pernyataan Michel. [dem]

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top