Awas! Konawe Rawan DBD, Penderita Capai 180 Kasus – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Awas! Konawe Rawan DBD, Penderita Capai 180 Kasus

KENDARINEWS.COM, UNAAHA — Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Konawe terus mengalami peningkatan yang signifikan. Data Dinas Kesehatan Konawe menunjukkan, hingga saat ini, DBD sudah mencapai 180 kasus. Bahkan, tiga penderita DBD dilaporkan meninggal dunia.

1-DBD

Pada bulan Januari 2016, DBD di Konut hanya 23 kasus, bulan Februari naik menjadi 118 kasus dan pada Maret ini menjadi 180 kasus. Dinas Kesehatan masih terus melakukan upaya pencegahan dengan mengintensifkan fogging dan pembagian bubuk abate.

BACA JUGA :  Asrun Masih Berpeluang Jadi Ketua PAN Sultra? Ini Penjelasannya

Bahkan Bupati Konawe Kery Saiful Koanggoasa turun langsung melakukan meninjauan dan pengawasan ke sejumlah Puskesmas, agar terus mengoptimalkan pencegahan DBD tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Konawe, H. Muh Aris mengakui kasus DBD di Konawe mengalami peningkatan yang drastis. “Sudah mencapai 180 kasus. Kami mengimbau masyarakat untuk terus mewaspadai DBD. Masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan di sekitar rumah,” katanya, kemarin.(dedy)

BACA JUGA :  Menlu Retno: Kondisi Terakhir Sandera Abu Sayyaf....

Komentar

komentar

2 Comments

2 Comments

  1. Ramadhan Tosepu

    24 Mar 16 09:31 at 09:31

    Dear Admin
    Penggunaan istilah “Endemik” dalam kasus tersebut sangat tidak tepat, karena istilah endemik adalah keadaan dimana penyakit secara menetap berada dlm masyarakat pd suatu tempat dan populasi. Contoh kalimat “Papua Endemik Malaria” . Banyak istilah kesehatan yg sering disalah artikan misalnya pandemi, endemi, epidemi, KLB, intinya hati hati menggunakan istilah kesehatan karena dampaknya sangat besar dan berbahaya.
    Terima kasih

    • Admin

      28 Mar 16 19:59 at 19:59

      Terima kasih atas masukannya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top