OJK Target Gaet Dana Rp 2,6 Triliun – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

OJK Target Gaet Dana Rp 2,6 Triliun

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengusung target besar speanjang 2016. OJK berharap bisa menarik dana dari masyarakat sebesar Rp 2,6 triliun. Tahun lalu, OJK mampu menghimpun tabungan sebesar 67,6 miliar.

OJK

Bukan tanpa alasan jika OJK berani mengapungkan target besar itu. Pasalnya, pemerintah dan OJK sudah memberi kemudahan bagi masyarakat untuk memanfaatkan layanan perbankan murah lewat layanan keuangan tanpa kantor (laku pandai).

BACA JUGA :  GEMPA SUMBAR: Tsunami Sudah Terjadi

“Kenaikan ini karena ada penambahan jumlah bank peserta, dari tujuh bank menjadi 27 bank tahun ini,” ujar Kepala Departemen Pengawasan Bank 3 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Teguh Supangkat di Jakarta, kemarin (22/3).

Teguh mengatakan, lonjakan peserta Laku Pandai bukan hanya dari kalangan perbankan, tetapi juga didukung agen yang siap melakukan pemasaran. Tahun ini, jumlah agen Laku Pandai  diharapkan  tumbuh menjadi 167,524  atau naik lebih dari 200 persen dibanding  tahun lalu yang mencapai 60.80.

BACA JUGA :  Dovizioso Tercepat di Sesi Latihan Bebas

Untuk penyebaran Laku Pandai masih didominasi di Jawa yang mencapai. 76,14 persen. Sedangkan Sumatera mencapai 12 persen. Sisanya ialah wilayah Indonesia Timur adalah sisanya. (mna/jos/jpnn)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top