IGI Silaturahmi Ke Kendari Pos – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

IGI Silaturahmi Ke Kendari Pos

KENDARINEWS.COM, KENDARI- Ikatan Guru Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengsosialisasikan keberadaannya di Bumi Anoa ini. Kali ini, lembaga yang dipimpin Jamsin Suryadi itu menyambangi Kendari Pos bersama jajarannya, Rabu, (23/3) pagi tadi. Kedatangan rombongan  pengurus IGI diterima oleh Pimred kendaripos.fajar.co.id, Sawal Lakawa, Manager Personalia dan Umum Aser Rerung dan jajaran redaksi Kendari Pos.

anie

Ketua IGI Sultra, Jasmin suryadi mengatakan, IGI terlah hadir di Sultra semenjak 2011 lalu. Meski terbilang baru terbentuk berbagai prestasi telah ditorehkannya diantaranya mampu memberikan kontribusi di bidang pendidikan teknologi kepada seribu guru di Sultra. “IGI membuat ribuan guru di Sultra melek Komputer, ” ujarnya

BACA JUGA :  Pasien RSUD Muna Ikut Memilih

Selain itu, kata dia, kedatangannya ke Kendari Pos untuk menawarkan lembaga dipimpinnya tersebut  untuk berkontribusi mengisi rubrik edukasi yang diterbitkan oleh Media terbesar di Sultra itu. “IGI tengah mendorong gerakan literasi, untuk memacu guru lebih aktif menulis dan membaca. Sebab, guru masih banyak yang enggan menulis. Padahal melihat syarat kenaikan pangkat, guru itu diberikan persyaratan mampu menulis karya tulis ilmiah,” tambahnya.

BACA JUGA :  Sebelum Ditangkap, Dandim "Sabu" Ancam Anak Buah

Terkait hal itu, Wakil Direktur Kendari Pos Bidang SDM, Sawal Lawaka mengapresiasi  niat IGI untuk berperan aktif dalam meningkatkan guru-guru di Sultra untuk menulis. Menurutnya, Kendari Pos selama ini sangat berpihak pada fungsi edukasi, yang salah satunya membuka ruang-ruang kepada guru-guru untuk menulis. “Sebenarnya sejak dulu, Kendari Pos telah menyediakan berbagai rubrik untuk tenaga pendidik menulis, diantaranya  Rubrik Guruku, dan berbagai event terkait guru misalnya guruk idolaku, dan pembukaan halaman khusus untuk karya tulis atau opini para guru. Hanya belum optimal dimanfaatkan oleh para guru itu sendiri.” ujarnya.(hadrian)

BACA JUGA :  Pengamanan PSU Muna Bakal Ketat, Satu TPS Dijaga 100 Polisi

 

 

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top