Gubernur Lansir Hasil PSU Muna – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Gubernur Lansir Hasil PSU Muna

IMG_0053

KENDARINEWS.COM,KENDARI—Gubernur Sultra, H Nur Alam SE MSi merasa mendesak untuk melansir hasil pemungutan suara ulang (PSU) di Pilkada Kabupaten Muna. Olehnya, gubernur secara khusus memberikan pernyataan pers sesuai menggelar rapat bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompimda) Sultra, yang juga dikuti pihak KPU Sultra dan Bawaslu terkait informasi sementara PSU Muna.

Dari penjelasan gubernur terkait hasil sementara PSU Muna memang tidak ada perbedaan data sebagaimana yang telah dilansir harian Kendari Pos edisi Rabu (23/3/2016). Adapun hasil PSU di Muna sebagaimana penjelasan gubernur yakni, akumulasi suara sah pasangan nomor urut 1. LM Rusman Emba/Malik Ditu sebanyak 593 suara, 2. Arwaha Adi Saputra/La Ode Samuna 4 suara, dan LM Baharuddin/Lapili 594 suara.

BACA JUGA :  OJK Target Gaet Dana Rp 2,6 Triliun

“Data jumlahdi 3 TPS adalah 1.889 pemilih, sedangkan yang menggunakan hak pilihnya berjumlah 1.209 suara atau tingkat partisipasi pemiliuh adalah 64 persen,” kata gubernur dalam keterangan persnya, Rabu (23/3/2016).

Terkait hasil PSU itu, lanjut gubernur, perhitunhan suara ulang di tiga TPS (Marobo, Raha Satu, Wamponiki) akan dilakun pleno tingkat kecamatan pada hari Rabu, 23 Maret 2016. Sedangkan pleno KPU Kabupaten Muna diadakan pada tanggal 24 Maret 2016. “Hasil pleno tingkat kabupaten akan disampaikan oleh KPU Muna kepada Mahkamah Konstitusi yang nantinya akan memutuskan hasil perselisihan Pilkada Kabupaten Muna.

BACA JUGA :  Utang di PPIP, Menkeu Apresiasi Gubernur Sultra

Untuk itu, gubernur mengimbau kepada masyarakat se Kabupaten Muna untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban serta kembali melaksanakan aktifitas sehari-hari seperti biasa. “Kita serahkan dan percayakan semua proses perhitungan suara kepada penyelenggara yang pada saatnya akan diputus oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia,” tutur gubernur.

Adapun hasil sementara pemungutan suara ulang Kabupaten Muna tanggal 22 Maret 2016, sebagaimana dilansir gubernur yakni:

 

TPS 1 Marobo, Kecamatan Marobo

  1. LM Rusman Emba-Malik Ditu               =    156 suara
  2. Arwaha Adi Saputra-La Ode Samuna   =        3 suara
  3. LM Baharuddin-La Pili                            =    237 suara
BACA JUGA :  Operasi Bersinar Digelar, Sisir Kamar Kost dan Penghuninya, Ini Hasilnya...

Suara sah 347, dan tidak sah 7 suara

 

TPS IV Raha 1 Kecamatan Katobu

  1. LM Rusman Emba-Malik Ditu              =    243 suara
  2. Arwaha Adi Saputra-La Ode Samuna  =         1 suara
  3. LM Baharuddin-La Pili                           =    237 suara

Suara sah 437, dan tidak sah 6 suara

 

TPS IV Wamponiki

  1. LM Rusman Emba-Malik Ditu               =    194 suara
  2. Arwaha Adi Saputra-La Ode Samuna   =      –   suara
  3. LM Baharuddin-La Pili                            =    164 suara

Suara sah 358 suara, dan tidak sah 5 suara.  (sawal lakawa)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top