Alamak, Dinding Sel Tahanan Dijebol Pakai Sikat Gigi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Alamak, Dinding Sel Tahanan Dijebol Pakai Sikat Gigi

KENDARINEWS.COM, SORONG – Misi melarikan diri lima tahanan di Polsek Sorong Timur, Sorong, Papua Barat, gagal total. Polisi berhasil mengetahui niat tahanan kabur itu usai menggelar razia dadakan Senin (21/3) 22.00 WIT.

-1 jebol

Dalam razia itu ditemukan adanya lubang sebesar kepalan tangan orang dewasa di dinding salah satu sel yang berisi lima tahanan.

BACA JUGA :  Bank Turunkan Suku Bunga, Termasuk KPR

Kapolsek Sorong Timur, AKP Prabowo Sudarto mengatakan, anggotanya mendapatkan temuan mengejutkan itu dalam razia dadakan ke ruang sel. Beruntung niat tahanan itu lebih dulu diketahui, sebelum lubang membesar dan para tahanan bisa kabur.

“Lubang itu mereka buat dengan menggunakan sikat gigi.  Tanpa alat bantu lainnya. Para tahanan berusaha menjebol dinding tebal untuk bisa menghirup udara segar. Tidak ada alat atau benda tajam, hanya dengan sikat gigi,” kata Kapolsek, seperti dikutip dari Radar Sorong (group Kendarinews.com), Rabu (23/3).

BACA JUGA :  Kapolres Kendari: Soal UN Aman, Tersimpan di Lemari Besi dan Dijaga 24 Jam

Lubang di ruang tahanan berukuran sekitar 5 x 5 meter, dan berisi lima tahanan itu, telah berlubang seukuran kepalan tangan orang dewasa. Saat anggota bertanya, tahanan berkilah lubang itu bukan ‘karya’ mereka. “Kami sudah menempel tembok yang lubang dengan semen. Tinggal memasang list pelafon,” tandas Prabowo. (ayu/adk/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top