23 Ribu Penyuluh Pertanian Minta Dijadikan PNS – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

23 Ribu Penyuluh Pertanian Minta Dijadikan PNS

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 23 ribuan tenaga harian lepas penyuluh pertanian (THLPP) minta pemerintah menepati janji mengangkat mereka menjadi PNS.

1-penyluh

Menurut Ketua Forum ‎Komunikasi THLTBPP Dedi Lafian, pemerintah sudah menjanjikan proses pengangkatan CPNS tenaga penyuluh pertanian dimulai April. Hanya saja pengangkatannya dilakukan bertahap.

“Sesuai pembicaraan Mentan dan MenPAN-RB, ada 10 ribuan tenaga penyuluh pertanian yang diangkat duluan pada April mendatang. Kami ke Kantor KemenPAN-RB untuk mengecek proses rekrutmennya,” kata Dedi kepada JPNN, Selasa (22/3).

BACA JUGA :  Universitas Haluoleo Kelola Kebun Raya Berkonsep Edu Eco Tourism

Dia menyebutkan, 25 korda Forum Komunikasi THLTBPP sengaja sowan ke Kantor KemenPAN-RB untuk mendapatkan informasi sudah sejauh mana proses pengangkatannya.

“Kami hanya berpatokan pada janji dua menteri ini. Ini tinggal dua pekan lagi sudah Juli, kok belum ada tanda rekrutmen,” ujarnya.

Dedi menegaskan, pihaknya tetap bersikeukeuh diangkat PNS dan menolak di P3-kan. “Kami maunya PNS, kalau P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) kami belum tahu modelnya seperti apa. Kalau sistemnya kontrak, apa bedanya dengan yang sekarang,” cetusnya.

BACA JUGA :  Ternyata..Pak Dandim Makassar Bukan Fly Nyabu

Dedi dan rekan-rekannya berharap baik Mentan maupun MenPAN-RB tidak sebatas omongan dan memberikan janji-janji. (esy/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top