GAWAT! NTT jadi Basis Latihan Teror – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

GAWAT! NTT jadi Basis Latihan Teror

KENDARINEWS.COM, LABUAN BAJO – Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi basis latihan terorisme,sehingga kini ancaman terorisme masih tinggi. Pasalnya, dari segi topografi wilayah, belum ditangkapnya sejumlah teroris, masalah komunikasi menjadi persoalan peluang terjadinya aksi terorisme di Provinsi NTT.

051311_487750_Simulasi_Serangan_teroris

Hal itu ditegaskan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) NTT, Daeng Rosada saat rapat kerja para bupati se-Provinsi NTT dipimpin Gubernur NTT, Frans Lebu Raya di Labuan Bajo, Senin (21/3).

BACA JUGA :  Operasi Bersinar Digelar, Sisir Kamar Kost dan Penghuninya, Ini Hasilnya...

“Ancaman terorisme saat ini memang masih tinggi. Topografi wilayah yang berbatasan dengan daerah lain, dan belum ditangkapnya sejumlah pelaku teroris serta sulitnya komunikasi membuka peluang akan hal ini bisa saja terjadi,” tandas Daeang Rosada seperti dilansir Timor Express (Grup kendarinews.com).

Menurutnya, sejumlah wilayah seperti Labuan Bajo yang pernah menjadi titik penangkapan teroris Sarifudin serta kini masuknya kelompok Gafatar di daerah Alor dan Lembata. Selain itu, mulai aktifnya kelompok radikal lainnya di Kupang membuat semua pihak terus meningkatkan kewaspadaan, membangun koordinasi dengan semua unsur.

BACA JUGA :  BUWAS SUDAH LAMA INCAR BUPATI NARKOBA

Tidak hanya itu, sejumlah kabupaten di Provinsi NTT yang berbatasan langsung dengan daerah lain seperti Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat yang berbatasan dengan Bima Provinsi NTB, Kabupaten Ende-Nagekeo berbatasan dengan Sulawesi, Kabupaten Belu dengan wilayah perbatasan Timor Leste serta daerah lainnya membuka peluang adanya ancaman terorisme.

“Adanya kebiasaan warga merakit bom ikan dengan begitu pandai dikhawatirkan warga pada kelompok ini bisa terpengaruh masuknya kelompok radikalisme,” katanya.(krf5/ays/fri/jpnn)

BACA JUGA :  Cari Wakil untuk Maju di Pilwali 2017, Derik Tunggu Hasil Survei

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top