3 Tersangka Korupsi UUDP Bombana Ditahan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

3 Tersangka Korupsi UUDP Bombana Ditahan

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Pengusutan kasus dugaan korupsi Uang Untuk Dipertanggungjawabkan (UUDP) tahun 2008 di Pemkab Bombana terus dikembangkan. Sebelumnya dua tersangka masing-masing, Isman Sahrir (mantan bendahara Dinas Perikanan) dan Asmin Makmur (mantan bendahara sekretariat Pemkab) telah dijebloskan ke Rutan Kendari.

1-duit

Kali ini giliran mantan kuasa bendahara umum daerah (BUD) Sekretariat Pemkab Bombana tahun 2007-2009 bernama, Zainun yang menyandang status tersangka.

BACA JUGA :  Panjati Istri Tetangga, Pemuda Ini Kena Bogem Mentah dari Warga

Senin (21/3), ia diperiksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra didampingi penasehat hukumnya, Ayatullah, SH. Tak ada pernyataan yang dikeluarkan Zainun pasca pemeriksaan.

Humas Kejati Sultra, Janes Mamangkey, SH yang dikonfirmasi menjelaskan, Zainun diduga terlibat dalam dugaan korupsi di Pemkab Bombana. “UUDP itu harusnya dikembalikan ke kas daerah, tapi dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi. Hari ini (kemarin) masih agenda pemeriksaan perdana. Zainun akan diperiksa kembali pekan depan, sebab masih adanya kekurangan dokumen yang tak dibawa,” katanya. Menyangkut kerugian negara, Janes belum mengungkapkan secara detail.

BACA JUGA :  Fahri Ditumbalkan Demi Jatah Menteri?

Alasannya, perhitungan keuangan negara belum dilakukan secara teknis. Namun dari taksiran awal, perhitungan secara keseluruhan terhadap beberapa tersangka yang telah ditahan, mencapai Rp 41 miliar. (b/p6)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top