Sekarang, PNS Baru Bisa Langsung Jabat Eselon III . Caranya Begini – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Sekarang, PNS Baru Bisa Langsung Jabat Eselon III . Caranya Begini

KENDARINEWS.COM,  JAKARTA – Kesempatan menarik diberikan pemerintah kepada PNS baru. Hanya dengan mengabdi selama empat tahun, PNS baru bisa menduduki jabatan eselon III.

Caranya, menurut Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, PNS baru yang punya kompetensi dan kualifikasi baik akan dimasukkan dalam sekolah kader. Selama empat tahun menjalani pendidikan, PNS baru yang lulus sekolah kader, langsung menduduki jabatan eselon tiga.

BACA JUGA :  Thailand Selangkah Lagi Lolos ke Piala Dunia 2018, Indonesia Kapan?

Sekitar seribu kepala desa dari seluruh Indonesia melakukan unjuk rasa, menuntut dibuatnya RUU Desa, seluruh kepala desa dijadikan PNS dan masa jabatan mereka ditambah menjadi 8 s/d 10 tahun pada saat berunjuk rasa di depan gedung Parlemen RI, Jl. Jend. Gatot Subroto, Senayan Jakarta Pusat. (Mulkan Salmun)

“Yang masuk sekolah kader ini akan dipilih ketat. Mereka akah PNS terbaik di antara yang baik. Sekolah kader ini sengaja dibuat untuk menyiapkan kader-kader birokrat handal,” terang Iwan, sapaan Setiawan, Minggu (20/3).

Rencananya, sekolah kader ini akan dibuka pendaftarannya mulai tahun ini. Sekolah kader diperuntukkan bagi seluruh PNS. Tak hanya PNS lama, yang baru lulus pun diberikan kesempatan.

BACA JUGA :  Babak Pertama, Beruang Madu Tekuk Semen Padang 2-0

“Sekolah kader bisa mendorong karir PNS lompat galah. Tidak harus menunggu empat tahun kenaikan golongan. PNS baru golongan 3A, bisa menduduki jabatan eselon tiga dalam waktu empat tahun (selama menjalani pendidikan di sekolah kader),” pungkasnya.(esy/jpnn)

batan eselon tiga.

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top