Komisi V DPR RI Tersanjung Reses di Sultra – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Komisi V DPR RI Tersanjung Reses di Sultra

KENDARINEWS.COM,KENDARI—14 Anggota komisi lima yang melakukan kunjungan kerja atau reses di Sultra, Senin (21/3/2016) merasa tersanjung. Pasalnya, Gubernur Sultra, H Nur Alam SE MSi begitu antusian menyambut kedatangan anggota  parlemen yang mengurusi masalah infrastruktur dan perhubungan, yang hadir dengan para pejabat dari kementrian yang merupakan mitra kerja komisi lima. Adapun mitra kerja yang hadir bersama komisi lima di Sultra yakni, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementrian Perhubungan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Bidang Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional.

“Terima kasi pak gubenur, sambutannya luar biasa yang sangat jarang terjadi pada kegiatan reses kami di daerah lain. Di sini, pak gubernur menjemput kami dari tangga pesawat, mengikuti dan menjelaskan langsung saat peninjauan lapangan hingga malam ini masih bersama-sama kita melaksanakan rapat mendengarkan aspirasi bupati dan walikota di daerah ini,” kata Michael Watimena, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, yang menjadi ketua delegasi kunjungan kerja anggota komisi V DPR RI di Sultra di aula Sangia Nibandera Rujab Gubernur Sultra, malam tadi.

BACA JUGA :  Beli Wakatobi, Dapat Buton dan Sulawesi Tenggara

Sambutan hangat dari Gubernur Sultra itu membuat Michael Watimena terlihat bersemangat pada rapat mendengarkan aspirasi para kepala daerah se Sultra bersama anggota komisi V DPR RI dan sejumlah kementrian terkait yang merupakan mitra kerja komisi V. Pada kesempatan itu Michael Watimena langsung menstresing beberapa permintaan gubernur yang disampaikan pagi harinya untuk ditindaklanjuti dan diperjuangkan anggota komisi V dan para mitra kerjanya. Permintaan itu antara lain, menjadikan Bandara Haluoleo sebagai embarkasi haji dan bandara alternatif dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. “Run Way Bandaranya baru 2500 meter, sekiranya teman-teman komisi V dapat memperjuangkan agar dianggarkan, sehingga panjangnya 3000 meter. Pada pemerintahan Presiden SBY, beliau selalu transit di Bandara Haluoleo karena kalau di Bandara Hasanuddin, maka tentu akan banyak penerbangan sipil yang tertunda penerbangannya,” kata Michael Watimena.

BACA JUGA :  Wow di Konut, 1 Miliar Hanya Untuk Dudukan Beton Jembatan

Michael juga merespok berbagai usulan diantaranya, pengembangan pelabuhan Bungkutoko, jembatan TelukKendari, pembangunan bendungan Pelosika di Konawe dan bendungan Ladongi serta berbagai infrastruktur lainnya. “Kami tadi telah diajak gubernur meninjau rencana pembangunan jembatan dan pelabuhan. Besok juga kami akan meninjau pelabuhan Amolengo-Labuan, yang telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan bersama gubernur,” katanya.

BACA JUGA :  Ketemu Benfica, Muenchen Nostalgia Tahun Lalu

Pada kesempatan itu gubernur meminta anggota DPR RI dan pemerintah pusat untuk lebih memberi perhatian pada pembangunan di daerah. Sebab, alokasi anggaran di daerah begitu kecil, seperti di Sultra hanya Rp 1,8 Triliun tahun 2016 ini, yang tidak apa-apanya dibanding daerah lainnya seperti Jakarta yang mencapai 80 Triliun lebih, sementara luas dan tingkat kesulitan wilayah lebih besar.

Pada kesempatan itu lima bupati yakni, Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud, Bupati Koltim Tony Herbiansyah, Bupati Konawe Kepulauan, Bupati Buton Utara Abu Hasan, dan Bupati Konawe Utara, Aswad Sulaiman juga menyampaikan sejumlah usulan terkait berbagai permasalahan mendesak di daerahnya yang membutuhkan dukungan komisi V dan mitra kerjanya. (sawal lakawa)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top