Akhirnya, Bupati Narkoba Dipecat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Akhirnya, Bupati Narkoba Dipecat

Bupati Ogal Ilir, Ahmad Wazir N

Bupati Ogal Ilir, Ahmad Wazir N

KENDARINEWS.COM,KENDARIMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, pihaknya telah menerbitkan surat pemberhentian tetap terhadap Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiandi karena terbukti mengonsumsi narkoba. Keputusan ini berdasarkan surat keterangan dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Sudah ada penjelasan resmi dari BNN (terkait,red) tes urine dan itu terbukti (mengonsumsi narkoba,red). Karena itu kami berhentikan,” ujar Tjaho, Minggu (20/3/2016).

BACA JUGA :  Waduh, Kades Tertangkap Pesta Sabu

Menurut Tjahjo, langkah pemberhentian tidak lagi dilakukan sementara, karena kasus narkoba berbeda dengan kasus-kasus lainnya. Apalagi dari hasil tes kesehatan yang dilakukan, Nofiadi sudah mengonsumsi narkoba sejak lama. Jauh sebelum diangkat menjadi Bupati Ogan Ilir.

“Ada undang-undangnya kalau memang terbukti. Ini beda dari kasus korupsi. Apalagi tertangkap tangan. Ini masalah narkoba. Prinsip, narkoba dibedakan. walaupun pengacara katakan buktinya mana, tapi dari tes urin jelas, dan sudah tiga bulan dipantau BNN. Langkah tegas juga diambil karena atas perbuatannya, AW telah membohongi masyarakat pemilihnya,” ujar Tjahjo.(jpnn)

BACA JUGA :  Tunjangan Tambahan PNS Konsel Ditiadakan, Ini Alasannya

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top