7 Jam Jelang PSU, Muna Kondusif – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

7 Jam Jelang PSU, Muna Kondusif

KENDARINEWS.COM,KENDARI—Pemungutan Suara Ulang (PSU) Muna akan berlangsung Selasa (22/3/2016) besok. Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS yakni, TPS 1 Marobo, Kecamatan Marobo, TPS 4 Raha 1 dan TPS 4 Wanponiki, Kecamatan Katobu akan berlangsung mulai pukul 06.00-13.00 WITA. Seluruh kebutuhan logistik PSU dan pendistribusian formulir C6 (surat pemberitahuan/undangan mencoblos) telah dirampunkan siang tadi. Pendistribusian logistik berlangsung dalam pengawalan ketat pihak kepolisian.

BACA JUGA :  Catat!! Usia 35 Tahun Keatas Tidak Bisa Ikut Tes CPNS

Hingga malam ini atau 7 jam menjelang digelarnya PSU, kondisi Muna, khususnya tempat berlangsungnya PSU dalam keadaan kondusif. Hal ini berkat ketegasan pihak kepolisian yang langsung merespon cepat dan menuntaskan berbagai potensi kerawanan yang bisa muncul sewaktu-waktu. Memang terdapat sekumpulan orang yang berjaga-jaga di sejumlah tempat untuk mencegah kemungkinan terjadinya “serangan fajar”, tetapi hingga malam ini tetap tenang. Sebagian besar warga telah beristrahat untuk mempersiapkan ke TPS besok pagi.

BACA JUGA :  Resmi!! Dandim "Nyabu" Dicopot

Untuk diketahui, jumlah DPT pada tiga TPS tersebut sebanyak 1.746 orang terdiri atas 660 pemilih di TPS 1 Marobo, 449 pemilih di TPS 4 Raha 1 dan 637 pemilih di TPS 4 Wanponiki. Hasil verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU, terdapat 167 pemilih yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Ada DPT sudah meninggal dunia, pindah domisili, pemilih ganda, dan ada juga pemilih masih di bawah umur.

BACA JUGA :  Anak Buah Aung San Suu Kyi Jadi Presiden Myanmar

“Pemungutan suara akan berlangsung pukul 06.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita. Hasil perolehan suara langsung ditahu. Setelah pemilihan, KPPS langsung melakukan perhitungan suara di TPS dan berjenjang hingga ke KPU. Setelah pleno KPU, hasilnya langsung diserahkan di Mahkamah Konstitusi (MK),” kata Yuliana Rita, salah seorang Komisioner KPU Muna. (gola)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top