Vettel Yakin Bisa Ganggu Dominasi Marcedes – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Vettel Yakin Bisa Ganggu Dominasi Marcedes

MEMBURU PAPAN ATAS: Azrul Ananda bersama Valtteri Bottas di paddock Sirkuit Albert Park, Melbourne, Jumat 18/3. (CANDRA KURNIA/JAWA POS)

MEMBURU PAPAN ATAS: Azrul Ananda bersama Valtteri Bottas di paddock Sirkuit Albert Park, Melbourne, Jumat 18/3. (foto:chanra kurnis/jawa pos)

 

KENDARINEWS.COM,MALBOURNE- Harap-harap cemas. Mungkin begitu perasaan kebanyakan penggemar Formula 1 menjelang Grand Prix Australia, yang dimulai dengan babak latihan di Sirkuit Albert Park, Melbourne, siang ini (18/3). Kecuali mungkin untuk penggemar Mercedes.
Sebab, menjelang seri pembuka ini, banyak yang khawatir Mercedes bakal kembali dominan. Dengan mudah menjadi juara dunia lagi pada musim 2016 ini.

Ya, Ferrari mungkin bisa mengganggu. Tapi, tidak banyak yang berani berharap terlalu banyak. Setelah konferensi pers resmi di Sirkuit Albert Park kemarin (17/3), harapan itu mungkin boleh ditingkatkan. Belum mencapai tahap percaya penuh, tapi lebih yakin dari sebelumnya.
Pertama, Mercedes -dalam hal ini Lewis Hamilton- merasa Ferrari masih menyimpan sesuatu. Kedua, Sebastian Vettel, andalan utama Kuda Jingkrak, merasa yakin timnya lebih mampu bersaing bila dibandingkan dengan tahun lalu.

”Secara pribadi, saya kira mereka (Ferrari, Red) punya sesuatu yang masih disimpan,” kata Hamilton. ”Mereka akan lebih dekat daripada yang selama ini mereka sampaikan. Datang membuat ekspektasi rendah, lalu berharap pergi dengan perasaan tinggi,” lanjut sang juara bertahan tersebut.

Vettel, satu-satunya pembalap non-Mercedes yang mampu meraih kemenangan tahun lalu, memang tidak banyak sesumbar. Tetapi, dia membenarkan bahwa situasi Ferrari pada awal 2016 ini lebih baik daripada 2015. ”Saya kira kami punya cukup kemampuan untuk mengganggu Mercedes. Yang menjadi pertanyaan, apakah kami mampu melakukannya secepat yang diharapkan,” ujar juara dunia empat kali itu.

Vettel masih ingin menunggu hingga beberapa lomba pertama untuk melihat situasi. Di Melbourne ini, dia mengingatkan bahwa Mercedes masih menjadi unggulan. ”Tapi, pada masa-masa mendatang, kami ingin menjadi tim favorit,” tambahnya.

Bukan hanya Ferrari. Red Bull pun merasa bisa mengganggu barisan depan di musim 2016 ini. Tetapi, bukan di awal musim. Mungkin di bagian kedua musim nanti.

Modal utama tim adalah mobil RB12 buatan Adrian Newey. Bintang tim itu sekaligus harapan Australia di F1 Daniel Ricciardo menyampaikan bahwa uji coba telah membuktikan bahwa mereka punya sasis (mobil) yang baik. Tinggal bagaimana mengembangkan mobil itu dan berharap mesin Renault (dilabeli TAG-Heuer) bisa berkembang pesat.

Walau mungkin tidak bisa memuaskan publik Australia dengan kemenangan di Melbourne, Ricciardo tetap akan berusaha memberikan hasil terbaik. Bagaimanapun, dia sudah tidak sabar segera balapan lagi. ”Senang rasanya bisa segera balapan lagi,” kata pembalap asal Perth itu.

Babak latihan hari ini akan dibagi dua sesi, masing-masing 90 menit. Babak latihan ini akan memberikan indikasi langsung, sekuat apa Mercedes, dan seberapa besar kemampuan Ferrari untuk mengganggu Mercedes. Plus, seberapa ketat persaingan di belakang dua tim ini…. (*)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top