Seluruh Peserta MTQ Telah Mendaftar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Bau-bau

Seluruh Peserta MTQ Telah Mendaftar

Pihak tuan rumah MTQ di Baubau melakukan pengecekan di lokasi pembukaan MTQ di Kota Mara, Kota Baubau,. Jumat (18/3/2016)

Pihak tuan rumah MTQ di Baubau melakukan pengecekan di lokasi pembukaan MTQ di Kota Mara, Kota Baubau,. Jumat (18/3/2016)

KENDARINEWS.COM,BAUBAU—Seluruh peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari 16 kabupaten/kota telah tuntas melakukan pendaftaran pada Jumat (18/3/2016). Secara adminstrasi, mereka dipastikan bisa berlaga pada iven religi tersebut.

“Seluruh kafilah dari 16 kabupaten/kota yang hadir, telah terdaftar untuk mengikuti lomba yang akan dipertandingkan. Hanya Kabupaten Kolaka yang tidak masuk dalam daftar registrasi panitia lomba, karena mereka tidak berparetisipasi,” kata Sekretaris Bidang Musabaqah/Lomba, Muhadi Ilimi saat ditemui di sekretariat pendaftaran peserta lomba MTQ, Jumat (18/3/2016).

BACA JUGA :  Harapan Honorer K2 Terbuka, Hanya saja...

Hanya saja, lanjut Sekretaris Panitia MTQ tingkat Sultra itu, tidak ada satu pun kontingen yang mengikuti seluruh rangkaian lomba. Dari 27 kategori jenis lomba yang akan dipertandingkan, rata-rata hanya mengikuti 80 hingga 90 persen saja. “Secara garis besar dari 16 Kabupaten/Kota, kategori lomba yang tidak diikuti adalah tafsir dan hafalan Quran. Kemungkinan besar mereka terkendala dengan peserta lomba. Karena, dua kategori lomba ini cukup sulit. Untuk tafsir Quran itu ada dua golongan yaitu bahasa Arab dan Inggris. Sedangkan hafal Quran yaitu mulai dari 10, 20 dan 30 juz,” ucapnya.

BACA JUGA :  Mewakili Presiden, Panglima Tinjau Lokasi Jatuhnya Helikopter TNI AD

Seluruh persiapan dan pendaftaran kata dia telah rampung, dan para peserta telah siap berlaga. “Pokoknya untuk adminidtrasi lomba sudah aman. Seluruh peserta sudah mendaftar dan mendapatkan haknya. Yaitu, id card nomor peserta masing-masing cabang lomba, tanda pengenal panitia dan official semua sudah dibagikan,” tambahnya (ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top