Pembangunan Kalijodo Berkonsep Sebagai Paru-Paru Kota Jakarta – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Pembangunan Kalijodo Berkonsep Sebagai Paru-Paru Kota Jakarta

Para pekerja memulai pembangunan RTH Kalijodo

Para pekerja memulai pembangunan RTH Kalijodo

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta terus membuat konsep desain taman yang sesuai untuk bekas lokalisasi Kalijodo.

“Sebelumnya memang sudah ada desainnya. Tapi kami diminta buat secara detail, termasuk dengan anggarannya. Kalau desain yang tersebar di media kemarin masih secara kasar,” ujar Kadis Pertamanan dan Pemakaman DKI Ratna Diah Kurnia, Kamis (17/3).

BACA JUGA :  Tarif Daftar Listrik Ikut Turun, Segini...

Dia menjelaskan, pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di lokasi yang bakal diberi nama Taman Kalijodo hanya dilakukan di bagian utara seluas tiga hektar. Sedangkan pada bagian barat seluas 5.000 meter akan dibuat ruang publik terbuka ramah anak (RPTRA).

Untuk desain RTH, sepenuhnya dilakukan oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman, sementara pembuatan RPTRA diserahkan ke pihak pengembang.

BACA JUGA :  Alhamdulillah, Provinsi Kepton Menuju Daerah Persiapan

“Nanti untuk RTH desainnya lebih banyak kepada penghijauan. Tetap ada jogging track, lapangan futsal, dan tempat ibadah. Tetapi lebih diperbanyak penghijauannya, kita buat semacam taman kota sebagai paru-paru kota,” jelas Ratna. [wah]

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top