Naikan Iuran, BPJS Dituntut Pelayanan Maksimal – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Naikan Iuran, BPJS Dituntut Pelayanan Maksimal

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan diharap dapat terus meningkatkan pelayanan dan kepercayaan konsumen. Dengan meningkatnya jumlah iuran kepesertaan, maka BPJS pun harus semakin memaksimalkan kinerjanya.

BPJS

“Salah satu alasan iuran BPJS dinaikan adalah karena devisitnya anggaran akibat pembayaran konsumen tak lagi rutin. Namun dampak dari hal ini, justru peseta BPJS semakin tak mampu membayar,” ujar Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Perwakilan Sultra, Saninu Kasim.

BACA JUGA :  Kapolri Pastikan Heli TNI Jatuh Bukan Akibat Tembakan Teroris

Ia menyorot, tak intensnya membayar iuran setiap bulan dapat disebabkan oleh kekecewaan peserta karena pelayanan BPJS yang kurang maksimal. Salah satu diantaranya adalah ketersediaan obat-obatan di rumah sakit mitra BPJS yang minim dan lebih banyak terdapat di apotek luar. “Konsumen harus membeli obat di luar dengan biaya sendiri, maka tidak ada gunanya BPJS itu. Inilah salah satu alasan pembayaran iuran konsumen tidak rutin,” duganya.

BACA JUGA :  Woh, Mata Anak ini Memar Kena Tonjok

Sesuai informasi yang diperoleh Saninu, kenaikan iuran rutin bulanan untuk golongan III naik sebesar 17 persen, golongan II 20 persen dan golongan I 25 persen. Kenaikan tersebut untuk menutupi devisit anggaran sebesar Rp 4 triliun dari total Rp 38 triliun yang dibutuhkan. YLKI Sultra mengaku akan membantu pihak BPJS dalam menyosialisasikan peningkatan pelayanan serta ketersediaan obat-obatan yang dibutuhkan konsumen di rumah sakit atau Puskesmas mitra. (c/p11)

BACA JUGA :  Fahri Ditumbalkan Demi Jatah Menteri?

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top