Naikan Iuran, BPJS Dituntut Pelayanan Maksimal – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Naikan Iuran, BPJS Dituntut Pelayanan Maksimal

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan diharap dapat terus meningkatkan pelayanan dan kepercayaan konsumen. Dengan meningkatnya jumlah iuran kepesertaan, maka BPJS pun harus semakin memaksimalkan kinerjanya.

BPJS

“Salah satu alasan iuran BPJS dinaikan adalah karena devisitnya anggaran akibat pembayaran konsumen tak lagi rutin. Namun dampak dari hal ini, justru peseta BPJS semakin tak mampu membayar,” ujar Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Perwakilan Sultra, Saninu Kasim.

Ia menyorot, tak intensnya membayar iuran setiap bulan dapat disebabkan oleh kekecewaan peserta karena pelayanan BPJS yang kurang maksimal. Salah satu diantaranya adalah ketersediaan obat-obatan di rumah sakit mitra BPJS yang minim dan lebih banyak terdapat di apotek luar. “Konsumen harus membeli obat di luar dengan biaya sendiri, maka tidak ada gunanya BPJS itu. Inilah salah satu alasan pembayaran iuran konsumen tidak rutin,” duganya.

Sesuai informasi yang diperoleh Saninu, kenaikan iuran rutin bulanan untuk golongan III naik sebesar 17 persen, golongan II 20 persen dan golongan I 25 persen. Kenaikan tersebut untuk menutupi devisit anggaran sebesar Rp 4 triliun dari total Rp 38 triliun yang dibutuhkan. YLKI Sultra mengaku akan membantu pihak BPJS dalam menyosialisasikan peningkatan pelayanan serta ketersediaan obat-obatan yang dibutuhkan konsumen di rumah sakit atau Puskesmas mitra. (c/p11)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top