Satu Lagi, Bupati Pakai Rompi KPK – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Satu Lagi, Bupati Pakai Rompi KPK

Bupati Bener Meriah, Aceh, Ruslan Abdul Gani

Bupati Bener Meriah, Aceh, Ruslan Abdul Gani

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Bupati yang masuk penjara kembali terjadi. Kali ini dialami Bupati Bener Meriah, Aceh, Ruslan Abdul Gani. Ruslan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka suap pembangunan dermaga pada kawasan pelabuhan dan perdagangan bebas Sabang, Aceh, tahun 2011 itu ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (16/3/2016) sore.

BACA JUGA :  Cuaca Buruk Masih menjadi Penyebab Sementara Jatuhnya Helikopter TNI AD di Poso

Ruslan harus tinggal di tahanan setelah menjalani pemeriksaan di KPK. Saat keluar pukul 18.40, Ruslan sudah mengenakan rompi orange, rompi tahan KPK. Saat ditanya wartawan, Ruslan memilih tutup mulut. Dia langsung menuju ke dalam mobil tahanan.

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati mengatakan Ruslan akan ditahan selama 20 hari ke depan demi kepentingan penyidikan. Ruslan ditahan di Rumah Tahanan Pomdam Jaya cabang KPK di Guntur, Jakarta Selatan.

BACA JUGA :  Operasi Simpatik di Wakatobi Jaring 342 Pelanggar

“Yang bersangkutan ditahan di Rutan Guntur,” kata Yuyuk, Rabu (16/3/2016) sore.

Seperti diketahui, mantan Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) itu ditetapkan sebagai tersangka Selasa 4 Agustus 2015. Ruslan diduga melakukan mark up anggaran pembangunan dan penunjukan langsung pihak swasta untuk menjalankan proyek tersebut. Akibatnya, negara diduga dirugikan Rp116 miliar.(boy)

BACA JUGA :  Wow, 2 Bulan RSUD Bombana Rawat 75 Pasien DBD

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top