Tipikor Periksa Mantan Pj Bupati Koltim – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Tipikor Periksa Mantan Pj Bupati Koltim

KENDARINEWS.COM,KENDARI—Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Sultra memeriksa mantan Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Anwar Sanusi, Selasa (15/3/2016). Dia diperiksa sebagai saksi dalam penyelidikan kasus dugaan korupsi proyek pekerjaan jalan di Koltim dengan anggaran Rp 600 juta. Ditemui usai menjalani pemeriksaan, Anwar Sanusi yang masih mengenakan setelah pakaian dinas membenarkan jika dirinya dimintai keterangan sebagai saksi kasus dugaan korupsi pekerjaan jalan di Koltim.

BACA JUGA :  SMKN 1 Kendari Turunkan Biaya Praktik

Anwar Sanusi mengaku bingung karena Pemkab Koltim selalu dianggap salah. Sebab, jika pekerjaan jalan diperlambat, pihak pemerintah disorot dan jika dilaksanakan terlalu cepat juga dilaporkan ke kepolisian.

Anwar Sanusi mengungkapkan, memang seharusnya jalan tersebut dikerjakan pada Desember 2015. Namun, kenyataannya baru dikerjakan Maret 2016. “Seharusnya dikerjakan Desember. Baru dua hari ini pekerjaannya berjalan. Paketnya sudah lengkap, ya silahkan dijalankan,” paparnya. Lebih lanjut Anwar Sanusi mengatakan, proyek peningkatan jalan tersebut berasal dari APBD Koltim 2015.

BACA JUGA :  Pemerintah Gagal Tambah Kuota Haji 2016

“Saya dipanggil hanya sebagai saksi untuk memberikan klarifikasi mengenai kasus tersebut. Saya baru menjalani pemeriksaan pertama,” katanya. Usai pemeriksaan, Anwar Sanusi terlihat menuju rumah makan ditemani tiga oknum penyidik Unit I pada Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sultra. Pemeriksaan terhadap Anwar Sanusi tersebut dibenarkan Kasubbid PID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh, “Dimintai klarifikasi mengenai laporan masyarakat dalam kasus dugaan penyimpangan pekerjaan jalan di Koltim,” kata Dolfi. (egy)

BACA JUGA :  Leher Marshanda Merah, Netizen: Caca Dicupang?

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top