Jelang Lomba, Rio Perbanyak Salat Malam – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Jelang Lomba, Rio Perbanyak Salat Malam

Rio saat persiapan menjelang lomba di kompleks Sirkuit Albert Park, Selasa (15/3) kemarin.

Rio saat persiapan menjelang lomba di kompleks Sirkuit Albert Park, Selasa (15/3).

KENDARINEWS.COM,KENDARI—Menjalani musim perdana di Formula 1 tentu bikin siapa pun nervous. Apalagi ditambah embel-embel pembalap pertama Indonesia di pentas superelite tersebut. Rio Haryanto pernah menyatakan, menyakui, dirinya sempat shock dengan perubahan yang begitu cepat.

Apa yang dia rasakan dua minggu terakhir? ”Hidup saya akan berubah drastis tahun ini,” ujar Rio ketika berbincang dengan Jawa Pos (Grup kendaripos.fajar.co.id) di kompleks Sirkuit Albert Park, Selasa (15/3).

”Minggu lalu memang sempat ngebayangin schedule-nya yang ketat. Ada 21 balapan yang jedanya dua minggu sekali. Ada yang cuma seminggu. Ini akan menjadi tahun yang sangat sibuk,” tutur Rio.

Beberapa bulan terakhir memang bagaikan roller coaster bagi Rio. Sebelum dipastikan menjadi pembalap Manor, dia terombang-ambing dalam ketidakpastian. Saat itu dia menenangkan diri dengan banyak-banyak berdoa dan salat malam. Kini, menghadapi lomba perdana, doa dan sembahyangnya tidak putus.

”Pertama saya bersyukur. Karena dukungan masyarakat dan pemerintah begitu besar, saya bisa sampai di F1. Saya juga terus berdoa. Salat Tahajud diperbanyak,” jelasnya.

Namun, tidak bisa dimungkiri, Rio menyimpan kekhawatiran menjelang lomba perdananya Minggu nanti. Dan tidak bisa dimungkiri juga, salah satu ketakutan terbesarnya adalah ekspektasi masyarakat yang terlalu tinggi. Dia berharap, publik Indonesia sadar bahwa ini balapan perdananya sebagai rookie. Rio masih harus beradaptasi dengan sangat banyak hal. Bukan hanya di F1, melainkan juga di Manor.

Tentu jangan dibayangkan saya akan menang. Sebab, beda kelas tim Manor sebagai tim yang paling bawah dengan Mercedes sangat jauh,” jelas Rio. ”Untuk balapan pertama ini saya ingin finis. Tapi, ukuran paling mudah adalah kompetisi dengan teammate (Pascal Wehrlein). Saya berharap akan tampil lebih baik daripada dia,” janji Rio.

Jutaan masyarakat Indonesia mendukung Rio. Tetapi, haters dia juga bejibun. Mereka menebar komentar miring lewat media sosial. Terlebih setelah tes pramusim di Barcelona lalu. Rio menyatakan tidak pernah mengambil hati ucapan para haters. Sebaliknya, komentar mereka dia jadikan motivasi untuk tampil lebih baik.

”Sebenarnya saya jarang buka media sosial. Tapi, ya berita itu sampai juga ke saya,” ungkap Rio. ”Saya rasa wajar ada haters. Semua juara dunia pasti ada haters-nya. Bahkan, pembalap selevel Lewis Hamilton pun punya haters. Dan jumlahnya banyak. Jadi, saya tidak terbebani,” tandasnya pede.(jp)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top