Dilantik, Irjen Tito Resmi jadi Kepala BNPT – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Nasional

Dilantik, Irjen Tito Resmi jadi Kepala BNPT

iRJEN

Irjen Tito Karnavian saat diambil sumpahnya sebagai Kepala BNPT, Rabu (

KENDARINEWS.COM,JAKARTA—Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Irjen Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Laksamana Muda TNI Arie Soedewo sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Istana Negara pada hari ini, Rabu (16/3/2016) .

“Pengangkatan sudah sesuai dengan keputusan presiden,” ujar Seskab Pramono Anung. seusai seremoni pelantikan, sian ini.

BACA JUGA :  Panjati Istri Tetangga, Pemuda Ini Kena Bogem Mentah dari Warga

Tito diangkat menjadi Kepala BNPT sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 38/TPA2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan BNPT. Sedangkan Arie diangkat berdasarkan Keppres Nomor 39/TPA2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabtatan pimpinan tinggi utama di lingkungan Bakamla.

Usai pengambilan sumpah jabatan oleh Joko Widodo, Tito menandatangani Berita Acara Pengambilan Sumpah Kepala BNPT dan Laksamana Muda TNI Arie Soedewo menandatangani Berita Acara Pengambilan Sumpah Kepala Bakamla.

BACA JUGA :  Bantuan tak Kunjung Datang, Pengurus FSBDSI pun Hengkang

Sebelum menjabat sebagai Kepala BNPT, Tito adalah Kapolda Metro Jaya dan juga pernah menjabat sebagai Kapolda Papua. Ia adalah lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) 1987. Sementara itu, Arie Soedewo sebelum menjadi Kepala Bakamla adalah Asops Kasal sejak 18 Agustus 2015. Ia  lulusan terbaik dari Akademi Angkatan Laut 1983. (jpnn) 

BACA JUGA :  Penting! Ini 9 Peringatan Dini Kanker Paru-paru. Jangan Disepelekan

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top