349 Pasien DBD, 4 Meninggal – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

349 Pasien DBD, 4 Meninggal

KENDARINEWS.COM,KENDARI—Pemerintah dan para stakeholder di Kota Kendari terus berupaya melakukan langkah pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Sayangnya, pasien penderita penyakit akibat virus nyamuk aedes aegypty itu masih terus ada dan mendapat perawatan di sejumlah Puskesmas dan rumah sakit di metro ini.

Dinas Kesehatan Kota Kendari merinci, hingga medio Maret 2016 ini tercatat sudah 349 pasien DBD yang dirawat pada 15 Puskesmas. Bahkan ada 4 yang meninggal dunia. Kepala Bidang Bina Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinkes Kota Kendari, Nurlita Jaya merinci, dari data yang masuk itu Puskesmas Puuwatu menjadi pusat pelayanan kesehatan yang merawat pasien DBD terbanyak yakni 52 orang dan 1 diantaranya meninggal dunia. Puskesmas Poasia ada 45 pasien DBD yang dirawat selama 3 bulan terakhir. “Masyarakat nanti sudah sakit dan positif baru mau ke dokter. Seharusnya jangan begitu, agar mendapat tindakan lebih dini. Kami sudah cukup melakukan fogging, sosialisasi, membagikan selebaran dan himbauan melalui camat dan lurah juga,” katanya.

BACA JUGA :  Telepon Panglima TNI, Urusan Langsung Beres

Sementara Puskesmas yang tidak terlalu banyak merawat pasien DBD yakni Puskesmas Kandai dan Mata masing-masing 5 dan 3 pasien DBD. Jumlah itu kata wanita yang akrab disapa Lita ini, belum terakumulasi dengan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Bahteramas. Sebab sampai saat ini datanya belum masuk di Dinkes Kota. (ely)

Komentar

komentar

BACA JUGA :  Horeee… Penghasilan Rp 4,5 Juta Bebas Pajak
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top