Pemindahan Rahim Pertama di AS, Hasilnya GAGAL – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kesehatan

Pemindahan Rahim Pertama di AS, Hasilnya GAGAL

Tim dokter bekerja keras di kamar bedah untuk melakukan pemindahan rahim pertama di Amerika Serikat. (FOTO: www.inquisitr.com )

Tim dokter bekerja keras di kamar bedah untuk melakukan pemindahan rahim pertama di Amerika Serikat. (FOTO: www.inquisitr.com )

KENDARINEWS.COM, WASHINGTON – Amerika Serikat gagal mengukir sejarah sebagai yang pertama melakukan pemindahan rahim  di negara itu. Kegagalan terjadi karena sang penerima mengalami komplikasi dan karenanya dokter terpaksa mengeluarkan organ itu kembali.

BACA JUGA :  Tony Herbiansyah Pimpin Partai Nasdem Sultra

‘’Kami dengan sedih harus memberitahukan bahwa pasien kami, Lindsay, baru-baru ini mengalami komplikasi tiba-tiba yang memaksa dilakukannya pembedahan guna membuang rahim yang dipindahkan kepadanya,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan Klinik Cleveland, tanma menyebutkan nama lengkap pasiennya sebagaimana lazimnya.

Menurut pernyataan itu, kondisi Lindsay semakin pulih setelah menjalani operasi pengangkatan rahim barunya itu.

BACA JUGA :  Alhamdulillah! Sultra Aman dari Flu Burung

Operasi pemindahan rahim, yang berlangsung selama sembilan jam, dilakukan pada 25 Februari lalu. Tim dokter mengumumkan beberapa hari kemudian bahwa prosedur itu berhasil.

Senin lalu, tim  dokter yang terdiri dari para ahli bedah mengadakan jumpa pers menghadirkan penerima berusia 26 tahun itu yang kelihatan tersenyum. Pihak rumah sakit mengatakan, mereka masih menelaah secara mendalam sebab utama kegagalan tersebut.

BACA JUGA :  (Heboh) Majalah Lecehkan Islam Beredar

Namun ditegaskan, kegagalan itu tidak mengurangi semangat untuk meneruskan program uji klinis pemindahan rahim terhadap 10 wanita. Artinya, program itu akan diteruskan.

Menurut AFP, dokter di Universiti of Gothenburg , Swedia, merupakan orang pertama yang berhasil melakukan pembedahan rahim pada 2013. Penerimanya melahirkan bayi pertama yang dikandung dalam rahim yang dipindahkan itu, pada September 2014.(zar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top