Ladies, Tanda-tanda Awal Kehamilan ini Jangan Anda Abaikan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kesehatan

Ladies, Tanda-tanda Awal Kehamilan ini Jangan Anda Abaikan

Ilustrasi

Ilustrasi

KENDARINEWS.COM, WANITA –  yang baru pertama kali menikah biasanya jarang bisa mengenali tanda-tanda kehamilan. Celakanya, bila tanda-tanda itu diabaikan bisa berisiko mengalami keguguran. Karena itu, tak ada salahnya bila wanita bisa mengenali tanda-tanda kehamilan berikut ini.
1. Perut kembung.

Jangan abaikan kondisi perut kembung karena “Merasa kembung adalah tanda kemungkinan kehamilan,” ujar OB-GYN , Dr. Sherry Ross, seperti dilansir laman Sheknows, Senin (14/3).

Menurut Ross pada awal kehamilan akan ada kekacauan yang terjadi pada tubuh wanita. Perubahan hormon dan vitamin prenatal membuat kekacauan pada usus dan menyebabkan perut kembung dan sembelit.

2. Perubahan buang air kecil.

“Berlari nonstop ke kamar mandi? Bisa jadi Anda benar-benar terhidrasi atau mungkin kandung kemih Anda bereaksi terhadap perubahan tubuh yang disebabkan oleh kehamilan baru,” ujar OB-GYN, Dr. Gerardo Bustillo, MD.

Peningkatan frekuensi buang air kecil terjadi pada lebih dari 50 persen perempuan di setiap tahap kehamilan. Hal ini mencerminkan fakta bahwa peningkatan volume darah selama kehamilan disaring oleh ginjal dan mengisi kandung kemih lebih sering.

3. Pusing.

Kenaikan hormon progesteron menyebabkan pembuluh darah membesar yang pada akhirnya menurunkan tekanan darah. Selama tahap awal kehamilan, sistem kardiovaskular mengalami perubahan yang bisa menyebabkan peningkatan denyut jantung dan retensi air.

4. Kelelahan ekstrim.

Merasa sangat lelah merupakan tanda awal yang umum dari kehamilan.

5. Merasa emosional.

PMS atau kehamilan? Kehamilan atau PMS? Ini adalah pertanyaan wanita telah bertanya pada diri sendiri selama berabad-abad. Perubahan hormonal pada awal kehamilan cenderung membuat wanita merasa lebih emosional, rapuh dan sensitif.

Kecemasan, depresi dan perasaan emosional yang rentan bisa jadi itu tanda pertama kehamilan Anda.

6. Periode Anda berhenti.

Jelas periode Anda yang tiba-tiba berhenti adalah tanda yang paling umum dari kehamilan. Agar lebih pasti, periksalah ke dokter.

7. Mual.

Pada kenyataannya, mual yang berhubungan dengan kehamilan bisa terjadi dengan atau tanpa muntah dan bisa sepanjang hari. (fny/chi/jpnn)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top