Fasilitas Kecamatan Dirusak, Pj Bupati Muna Kirim Satpol – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Fasilitas Kecamatan Dirusak, Pj Bupati Muna Kirim Satpol

Zayat Kaimoeddin

Zayat Kaimoeddin

KENDARINEWS.COM,RAHA—Persaingan menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Muna berlangsung panas. Terkini, sejumlah fasilitas kecamatan di Marobo dirusak oleh orang tak dikenal. Kaca kantor kecamatan, mobil dinas camat, bahkan Puskesmas Pembantu (Pustu) juga pecah, karena dilempar seseorang pada malam hari.

“Sesuai laporan yang saya terima memang kaca kantor camat, mobil camat dan Pustu dilempari batu, sehingga kacanya pecah,” kata Muh. Zayat Kaimoeddin, Pj Bupati Muna, saat ditemui di Kendari, Selasa (15/3/2016).

BACA JUGA :  Wow, Tarif Angkot Bakal Turun Segini....

Lebih lanjut, Derik, sapaan akrab Zayat Kaimoeddin menyanyangkan ulah pihak yang merusak fasilitas kecamatan tersebut. Apalagi, di tengah situasi menjelang pelaksanaan PSU di Marobo. ‘Saya tak mau berandai-andai siapa yang ingin mengail di air keruh, tapi kami berharap kondusivitas harus dijaga bersama. Silahkan bersaing dengan sehat dan dengan cara simpatik, tapi jangan merusak fasilitas pemerintah,” katanya.

Oleh karena itu, Derik mengaku telah mengirimkan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) untuk menjaga berbagai fasilitas pemerintahan yang ada di Marobo.  “Kami berharap semua aparat, baik aparat pemerintah maupun aparat keamanan yang ada di Muna untuk benar-benar melaksanakan tugas sesuai tupoksi. Kehadiran aparat untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan. Aparat tak usah ikut-ikut larut dalam hajatan politik seperti ini, apalai PSU tentu persaingannya sangat ketat dan sangat rawan dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab, ”  katanya.

BACA JUGA :  Usai Menang Telak 0-9, PSG Memastikan Juara Liga Prancis

Sementara itu, verifikasi faktual terhadap Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Muna dilakukan dengan ektra ketat. Seluruh elemen turut memantau validasi DPT yang berlangsung 3-16 Maret 2016. KPU Muna, Panwaslu, dan tim pasangan calon (Paslon) turun langsung mengawasi proses verifikasi faktual tersebut.

Jumlah DPT pada pemungutan suara 9 Desember lalu untuk TPS 1 Marobo sebanyak 649 pemilih, TPS 4 Kelurahan Raha 1 sejumlah 499 pemilih, dan TPS 4 Kelurahan Wamponiki ada 637 pemilih. Total DPT yang diverifikasi faktual untuk ikut PSU sebanyak 1.785 orang. (sawal lakawa)

BACA JUGA :  MK Putuskan PHPKada Muna. Ini Hasilnya

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top