TERBARU! Tawaran Menteri Yuddy untuk Honorer K2 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

TERBARU! Tawaran Menteri Yuddy untuk Honorer K2

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Penentuan ‎mekanisme pengangkatan honorer kategori dua (K2) bukan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) saja. Melainkan melibatkan lintas instansi.

-yudi

“Jangan menimpakan semua kesalahan di KemenPAN-RB. Keputusan mengangkat honorer K2 menjadi PNS bukan keputusan MenPAN-RB doang, tapi lintas kementerian/lembaga,” tegas MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi di Jakarta, Minggu (13/3).

BACA JUGA :  Astaga. PNS ini Kedapatan Berjudi

Walaupun sudah diupayakan, tapi sampai saat ini belum ditemukan payung hukum yang memadai. Selain itu, kondisi keuangan negara saat ini belum memungkinkan untuk membiayai pengangkatan tenaga honorer.

“Apalagi desakan pengangkatan tenaga honorer eks K2 harus dilakukan secara otomatis tanpa seleksi, jelas melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Yuddy.

Untuk itu Yuddy minta kepada seluruh honorer eks K2 untuk bersabar dan mengikuti mekanisme seleksi CPNS sesuai  UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

BACA JUGA :  PERHATIAN! Jangan Bayar Parkir Tanpa Karcis Resmi

“Bagi honorer yang berusia di bawah 35 tahun dipersilakan mengikuti ujian seleksi CPNS. Sedangkan usia di atas 35 tahun diperkenankan  mengikuti ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” ungkapnya.

Menurut Yuddy, bila honorer eks K2 bersedia menerima alternatif solusi tersebut, secara administratif dimungkinkan dibantu oleh upaya afirmasi dalam koridor yuridis formal.

BACA JUGA :  Ini 3 Pesan Rasulullah SAW, Ketika Kita Mendapati Gerhana

“Kami akan memberikan afirmasi bila solusi yang kami tawarkan mau diterima honorer K2. Keputusan ada di tangan teman-teman honorer,” tandasnya. (esy/jpnn)‎

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top