Desa Marobo Kondisinya Seperti Ini – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Desa Marobo Kondisinya Seperti Ini

KENDARINEWS.COM, RAHA- Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), tim sukses dari para kandidat kembali turun bergerilya di TPS tempat digelarnya pencoblosan. Namun ada suasana berbeda disalah satu dari 3 lokasi TPS  yakni di Desa Marobo.

Seorang warga Marobo, Suyati mengatakan, sehari setelah putusan MK, kondisi desanya mulai didatangi masyarakat tidak dikenal. Kondisi itu terus berlanjut hingga saat ini. Bahkan mereka menggunakan mobil dan saling mengawasi  satu sama lain. “Para pendatang itu saling memantau. Jika ada yang coba mengunjungi rumah warga maka mereka lakukan pengintaian. Makanya, kita takut dan merasa tertekan. Kita benar-benar tertekan lahir batin,” ujarnya saat ditemui dikediamannya Jum’at (11/3).

Istri Kepala Desa Marobo itu menceritakan, suaminya pun sekarang untuk ke Kota Raha, dalam rangka urusan tugas juga diikuti dan dicekal untuk tidak kemana-mana. Dia harus berganti-ganti mobil sampai empat kali baru bisa turun ke Raha. “Kita inginkan pihak keamanan bisa melakukan sesuatu agar persoalan ini tidak berlarut-laru terjadi di Marobo. Masyarakat marasa takut dam trauma dengan adanya orang-orang tidak dikenal disini,” katanya.

“Kita juga bingung dengan alasan masyarakat pendatang itu. Kita tanya kenapa tinggal disini, katanya mengungunjungi keluarga. Kedua, mereka ingin membantu mengamankan kondisi Marobo paska putusan PSU. Padahal, di Marobo sama sekali tidak ada masalah,” tambahnya (ahi)

 

 

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top