Jokowi Akhirnya Jadi Kakek. Ini Keistimewaan Lahir di Kamis Wage – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Jokowi Akhirnya Jadi Kakek. Ini Keistimewaan Lahir di Kamis Wage

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan mempelai Selvi Ananda foto bersama saat acara pernikahan di Solo, Jawa Tengah, 11 Juni 2015.

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan mempelai Selvi Ananda foto bersama saat acara pernikahan di Solo, Jawa Tengah, 11 Juni 2015.

KENDARINEWS.COM, SOLO – Setiap manusia yang lahir kehadirannya selalu istimewa bagi keluarganya. Tak terkecuali dengan cucu pertama Presiden Jokowi. Hari ini, Jokowi telah resmi menyandang sebutan Mbah Kakung,setelah cucu pertamanya lahir pada hari Kamis (10/3/2016) pagi.

Berdasarkan penanggalan Jawa, putra pertama pasangan Gibran Rakabuming Raka (anak Jokowi) dengan Selvi Ananda ini lahir pada Kamis Wage.

BACA JUGA :  Mahasiswa Siap-siap, Biaya Kuliah Akan Naik jika...

Menurut Konsultan Penanggalan Jawa Museum Radya Pustaka Solo, Toto Yasmiran, seseorang yang biasanya lahir pada Kamis Wage memiliki sifat lahir yang baik.

Hal ini dikatakannya bisa dihitung dengan menggunakan penanggalan dan Serat Pawukon yang disusun nenek moyang orang Jawa ratusan tahun lalu.

“(Cucu Jokowi) Lahir hari ini, Kamis Wage tanggal 10 Maret 2016 itu wukunya adalah Julung Pujud. Itu sifatnya baik,” ujar Toto.

Menurut Toto, anak yang lahir hari ini membawa perwatakan lahir Aras Kembang, Nunggak Semi. Artinya, bayi yang lahir akan gampang nggrahita atau cerdas.

BACA JUGA :  1,37 Juta PNS dari SMA, SMP dan SMA Akan di Pensiun Dini-kan

Selain itu, bayi ini akan dikasihi banyak orang, serta mudah mendapatkan pertolongan orang lain.

“Arti lainnya bayi ini rejekinya akan selalu ada, meskipun (seperti pohon) yang dipangkas habis, tetapi tetap bisa nunggak semi (bersemi kembali),” sambung Toto.

Bayi dengan wuku ini juga memiliki keinginan keras untuk menjadi pemimpin. Bagus dan sopan tingkah lakunya, serta bakal memiliki kedudukan tinggi. “Ana kalungguhane, ini artinya akan memiliki kedudukan. Becik ucapane yang berarti sopan santun dalam bertutur kata,” tambahnya.

BACA JUGA :  Satu Lagi, Bupati Pakai Rompi KPK

Hanya saja, kelemahannya adalah ambisi untuk memimpin yang besar, membuat bayi yang lahir dengan wuku ini menjadi susah untuk dipimpin atau diatur.

“Tetapi biasanya memang bener jadi pemimpin, sebab dalam Serat Pawukon juga disebutkan tanpa ganda, nanging inupaya yang artinya selalu dicari dan dibutuhkan orang. Kira-kira seperti itu perwatakannya,” paparnya.

Dikabarkan sebelumnya, cucu dari Presiden Jokowi berjenis kelamin laki-laki ini, lahir pada Kamis (10/3), sekitar jam 09.28 WIB di RS PKU Muhammadiyah Solo. (js/ps)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top