27 Miliar Rupiah Disiapkan, Permulus Jalan di Mubar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

27 Miliar Rupiah Disiapkan, Permulus Jalan di Mubar

KENDARINEWS.COM, RAHA-Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Muna Barat (Mubar), terus menggeliat. Tahun ini pemerintah daerah (Pemda) Mubar, melalui Dinas Pekerjaan Umum menganggarkan perluasan jalan lingkar (ring road) sepanjang 1, 5 meter.

1-ring road

“Pengaspalan jalan lingkar sekarang baru dilanjutkan sepanjang 26 km, dari Desa Wuna menuju Tiworo Kepulauan (Tikep),”ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Muna, Zet Rambak, di ruang kerjanya kemarin.

BACA JUGA :  Hati-Hati!! Duduk Terlalu Lama Bisa Berisiko Serangan Jantung

Selain lanjutan pengaspalan lanjutnya, perluasan jalan tersebut dari lebar 3 meter ditambah menjadi 4, 5 meter. Jadi diperlebar lagi seluas 1, 5 meter. “Dari jalur kiri dan kanan, ditambah satu setengah meter,” tuturnya.
Zet Rambak tidak menyebutkan berapa berapa besaran anggaran untuk lanjutan pengaspalan dan perluasan jalan lingkar itu. Hanya saja proyek tersebut segera akan dilelang.

BACA JUGA :  Premium dan Solar Turun Rp 500

“Anggarannya saya belum pastikan. Kita baru usulkan, karena hasil evaluasi APBD Mubar 2016, belum disepakati. Makanya volume anggaran belum bisa saya pastikan,” katanya.

Tahun ini juga tambah Zet, akan melanjutkan pengaspalan beberapa jalan poros yang belum diselesaikan 2015 lalu. “Bagi jalan yang belum diaspal 2015 lalu, akan dilanjutkan tahun ini yang dibiayai oleh dana alokasi khusus (DAK) Infrastruktur Prasarana Daerah (IPD),”tandasnya.

BACA JUGA :  Menang Tipis, The Foxes Menjauh Dari Kejaran Pesaingnya

Anggaran yang disiapkan untuk pengaspalan jalan poros tersebut, sebesar Rp 27 miliar. “Kita targetkan 2016 ini semua jalan di Mubar, sudah teraspal,”terangnya. (gol/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top