Enam Daerah di Sultra tak Bisa Rekrut CPNS – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Enam Daerah di Sultra tak Bisa Rekrut CPNS

MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi

MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi

KENDARINEWS.COM,KENDARI—-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengungkapkan, sebanyak 244 kabupaten/kota tak bisa merekrut pegawai negeri sipil lagi.

Sebab, belanja pegawai di 244 kabupaten/kota itu di atas 50 persen. Yang lebih miris, ada sejumlah daerah yang belanja pegawainya di atas 70 persen.

BACA JUGA :  Sultra langsung Bentrok Sulsel

“Bagaimana bisa membangun daerah kalau belanja pegawainya saja di atas 50 persen, bahkan 70 persen.‎ Itu data belanja pegawai per Desember 2015, bisa jadi persentasenya bertambah lagi,” kata Yuddy, Rabu (9/3/2016).

Guru besar FISIP Unas ini memastikan, pihaknya tidak akan memberikan formasi kepada daerah-daerah yang belanja pegawainya di atas 50 persen. Dia khawatir, daerah-daerah itu kesulitan menggaji pegawai.

BACA JUGA :  Kata Wasekjen: Ada yang Adu Domba Permusi dengan PPP

“Daerah-daerah tersebut masuk dalam kategori tidak aman karena akan mengalami kesulitan dalam mendanai kebutuhan pembangunan. Pasti untuk bayar gaji pegawai sudah ngos-ngosan. Apalagi untuk mengangkut sampah, pasti tidak mampu. Kalau sudah begitu carut-marut kotanya,” kata menteri asal Partai Hanura itu

Yang menarik dari data di KemenPAN-RB, ada enam daerah di Sultra yang masuk dalam 244 kabupaten/kota yang tidak bisa merekrut PNS. (sawal lakawa/JPNN)

BACA JUGA :  Petunjuk Teknis Rasionalisasi PNS Segera Turun

 

Komentar

komentar

1 Comment

1 Comment

  1. andi gasing

    1 Apr 16 20:57 at 20:57

    ass.wr.wb.
    kepada Yth Bapak Menteri PAN

    Dengan hormat,
    kami sangat prihatin begitu banyaknya PNS di daerah yang cari tambahan gaji dengan cara pinjam perusahaan untuk memborong,bahkan sampai di level kepala dinas, mohon pak menteri agar PNS kerja secara profesional dan tidak minnimbul kesenjangan sosial

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top