Terkait Suap Proyek Pembangkit Listrik, Dewi Yasin Limpo Teriaki Penyuap – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Terkait Suap Proyek Pembangkit Listrik, Dewi Yasin Limpo Teriaki Penyuap

Dewi yasin Limpo

Dewi yasin Limpo

KENDARINEWS.COM Anggota Komisi VII DPR RI Dewie Yasin Limpo geram mendengar kesaksian dari Kepala Dinas ESDM Kabupaten Deiyai, Papua Irenius Adii. Dewie mengklaim semua keterangan yang diberikan Irenius di persidangan bohong belaka.

Kegeraman itu bermula saat Irenius mengakui bahwa Dewie bersedia membantu mengusulkan proyek pembangunan pembangkit listrik di Deiyai dengan imbalan dana pengawalan. Namun, mantan politikus Hanura itu membantahnya dengan keras.

BACA JUGA :  Wow, Ada 4 Anggota Dewan 'Terhormat' Malas Berkantor

“Bahwa keterangan hampir semuanya tidak benar,” teriak Dewie  di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (7/3).

“Yang benar, ketemuan saja. Bertemu di DPR, saat bertemu membahas proposal di Plaza Senayan, yang ketiga di Mal Pondok Indah,” imbuhnya.

Dewie bahkan tampak marah dan berderai air mata menangkis kesaksian terdakwa penyuapnya itu. Dia mengklaim, tak pernah meminta apapun atas bantuannya mengusulkan proyek tersebut. ‎

BACA JUGA :  Disambut Kompak, Menuju Badan Otorita Pariwisata Wakatobi

“Demi Deiyai saya di penjara. Anda tidak lihat saya, demi untuk Papua. Kasihan anak saya. Apa yang saya dapat? Tidak ada! jabatan saya?,” kata Dewie tersedu.

Adik dari Syahrul Yasin Limpo itu mengaku merasa disudutkan karena disebut meminta dana pengawalan sebesar tujuh persen dari total nilai proyek Rp 50 miliar.

“20 tahun saya berjuang dan baru sekarang saya disudutkan begini. Apa yang saya minta. Saya tidak mengenal dana pengawalan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  MK Didesak Cek Ulang Hasil PSU Muna yang Sarat Kecurangan

Seperti diketahui, Dewie Yasin Limpo dan Staf Ahlinya Bambang Wahyu Hadi didakwa menerima uang sebesar SGD177.700 dari Kepala Dinas ESDM Deiyai, Papua, Irenius Adii dan pemilik PT Abdi Bumi Cenderawasih, Setiady Jusuf.

Uang itu diberikan agar Dewie Yasin mengusulkan proyek pembangunan pembangkit listrik di Kabupaten Deiyai, Papua ke dalam APBN 2016. (put/jpg

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top