Pariwara
Edukasi

SD Smart School Raih Juara Festival Lulo

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Sekolah Dasar (SD) Smart School berhasil meraih juara II dalam ajang Festival Kreasi Lulo, Minggu (6/3). Lomba tersebut di ikuti dari berbagai kalangan, mulai tingkat SD hingga tingkat umum.

1-Foto Juara Lulo1

Kepala SD Smart School Emisnah, M.Pd., mengatakan giat berlatih menjadi kunci utama bagi anak didiknya sehingga mampu mendapat predikat di festival tersebut.

“Kami sudah siapkan jauh sebelum lomba, sehingg anak-anak mampu menguasai gerak tari lulo. Kegiatan ini juga sangat positif karena bagian dari pentingnya melestarikan budaya Lulo,” ujar Emisnah, Senin (7/3).

Menurutnya, pentingnya upaya melestarikan budaya tidak hanya saat ada perlombaan. Pelestarian dapat dilakukan setiap saat oleh anak-anak usai sekolah. “Marilah melestarikan budaya lokal, jangan terpengaruh dengan budaya asing. Kalau ada kegiatan seperti festival kreasi lulo atau lomba yang lain yang bertujuan melestarikan budaya lokal, sebaiknya kita harus antusias,” ungkapnya. (nunik/b)


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top