SD Smart School Raih Juara Festival Lulo – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

SD Smart School Raih Juara Festival Lulo

KENDARINEWS.COM, KENDARI– Sekolah Dasar (SD) Smart School berhasil meraih juara II dalam ajang Festival Kreasi Lulo, Minggu (6/3). Lomba tersebut di ikuti dari berbagai kalangan, mulai tingkat SD hingga tingkat umum.

1-Foto Juara Lulo1

Kepala SD Smart School Emisnah, M.Pd., mengatakan giat berlatih menjadi kunci utama bagi anak didiknya sehingga mampu mendapat predikat di festival tersebut.

BACA JUGA :  Esok, Nur Alam Buka MTQ di Baubau

“Kami sudah siapkan jauh sebelum lomba, sehingg anak-anak mampu menguasai gerak tari lulo. Kegiatan ini juga sangat positif karena bagian dari pentingnya melestarikan budaya Lulo,” ujar Emisnah, Senin (7/3).

Menurutnya, pentingnya upaya melestarikan budaya tidak hanya saat ada perlombaan. Pelestarian dapat dilakukan setiap saat oleh anak-anak usai sekolah. “Marilah melestarikan budaya lokal, jangan terpengaruh dengan budaya asing. Kalau ada kegiatan seperti festival kreasi lulo atau lomba yang lain yang bertujuan melestarikan budaya lokal, sebaiknya kita harus antusias,” ungkapnya. (nunik/b)

BACA JUGA :  Ayah Marshanda Mengemis Lagi?

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top