Mendagri Perintahkan Kada Cepat Atasi Titik Api – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Mendagri Perintahkan Kada Cepat Atasi Titik Api

Kebakran Hutan

Kebakran Hutan

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis sejumlah titik api kembali terpantau di beberapa daerah di Pulau Sumatera.

Namun jumlahnya telah menurun drastis dari sekitar 40 titik sebelumnya, diperkirakan hanya sekitar tujuh titik setelah guyuran hujan.

Meski jumlahnya telah menurun, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta kepala daerah tetap harus siaga dan segera turun tangan. Jangan menunggu bantuan dari pemerintah pusat.

BACA JUGA :  1000 Surat Tilang Untuk Pelanggar Lalin di Kolut

“Sudah ada rapat koordinasi. Sepercik api yang ada, itu daerah harus segera turun. Jangan menunggu bantuan pusat. Ditangani dulu dengan baik,” ujar Tjahjo, Senin (7/3).

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini mengingatkan hal tersebut, karena menurutnya, tindakan awal dari Pemda sangat penting. Sehingga tingkat sebaran titik api dapat diminimalisir dan tidak meluas.

BACA JUGA :  Tumbangkan Lazio, Serigala Roma Mengejar

“Arahan bapak presiden, kalau ada bencana daerah turun, TNI turun, kementerian sosial turun, kementerian kesehatan turun,” ujar Tjahjo.(gir/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top