Dirjen Bina Marga Kemen-PUPR Diperiksa KPK – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Dirjen Bina Marga Kemen-PUPR Diperiksa KPK

Darmayanti Wisnu Putranti

Darmayanti Wisnu Putranti

KENDARINEWS.COM – Empat orang pejabat penting di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) dipanggil penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Selasa (8/3).

Keempat pejabat tersebut, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Hediyanto W Husaini, Direktur Pengembangan Jaringan Jalan Ditjen Bina Marga Soebagiono, Kabiro Perencanaan dan Anggaran PU A Hasanuddin, serta PNS Kemen-PUPR Ignatius Wing Kusbimanto.

Pemanggilan pejabat Kemen-PUPR ini untuk terus mengusut kasus dugaan suap terkait proyek pembangunan jalan tahun anggaran 2016 untuk untuk tersangka Budi Supriyanto, anggota komisi V DPR Fraksi Golkar.

“Mereka akan dimintai keterangan untuk tersangka BSU,” kata Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (8/3).

Sebelumnya KPK telah menetapkan lima tersangka dalam kasus ini. Selain Abdul Khoir dan Damayanti, dua orang dekat Damayanti, Julia Prasetyarini dan Dessy A Edwin juga berstatus tersangka.

Pada 2 Maret 2016, KPK menetapkan Budi Supriyanto sebagai tersangka. Budi diduga ikut menerima suap dari Abdul Khoir agar proyek pembangunan jalan di Maluku disetujui DPR dan anggarannya dicairkan melalui Kemen-PUPR. Disebutkan, komitmen fee dari proyek tersebut sebesar SGD 404.000. (put/jpg)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top