Meski Sakit, BJ Habibie Beri Nasihat ke Golkar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Meski Sakit, BJ Habibie Beri Nasihat ke Golkar

KENDARINEWS.COM, JAKARTA – Kondisi Bacharuddin Jusuf Habibie semakin membaik. Sejak kemarin (6/3), Presiden ke-3 Republik Indonesia itu pun sudah menerima kunjungan tamu. Berdasarkan pantauan, hingga pukul 22.30, ada beberapa pejabat pemerintahan yang tamu kehormatan yang sudah mengunjungi Habibie. Yakni, Theo L Sambuaga (19.10), Akbar Tandjung dan istri (19.45), dan menyusul Luhut Binsar Panjaitan (21.43). Sekitar 21.35, mantan Menteri Perumahan Rakyat dan Pemukiman era Soeharto tersebut keluar bersama dengan Akbar Tandjung. Keduanya menyatakan kondisi Habibie yang sudah sangat baik.

BACA JUGA :  Wow, Tersangka Kasus Proyek Pembangunan Kantor Bupati Konut Menjadi 10 Orang

1-apresiden-ketiga-ri-bj-habibie-membaik_20160305_180321ok

Suasana hangat dan gelak tawa pun muncul menghiasi perbincangan diantara mereka. Mulai berbicara dari penyakitnya hingga tentang partai politik Golongan Rakyat. Tak hanya itu, Habibie pun sudah menyantap makanannya dengan cukup lahap.

”Tidak menyebutkan secara eksplisit sakit apa, pihaknya kan orangnya sangat optimis,” tuturnya.

Meski demikian, pihaknya pun tak menjelaskan terkait bakteri yang mengidap dalam tubuhnya. Habibie pun sempat bercerita terkait orang kepercayaannya yang meninggal, Ahmad Watik Pratiknya. Begitu juga dengan kakaknya, Tri Sri Sulaksmi Subono. Kehilangan dua orang tersayang membuat pihaknya cukup drop. Hal tersebut pun dibenarkan oleh salah satu keponakannya, Adrie Subono menyebutkan bahwa sebelum sakit.

BACA JUGA :  Kabaena Dilanda Banjir, Kerugian Capai Rp 11 Miliar

“Bapak memang sempat drop karena kakaknya meninggal dan tangan kananyanya meninggal Pasti sedihlah dalam 3 minggu berturut-turut orang yang sangat dekat meninggal,” tuturnya.

Tak hanya itu, Habibie pun menitipkan pesan kepada Theo dan Akbar untuk partai Golkar terus diperjuangkan persatuannya demi menyongsong hari esok.

 ”Juga memberikan perhatian pada orang-orang muda,” jelasnya.

BACA JUGA :  Menpar Launching Festival Mentawai 2016

Sebelumnya, Habibie memang sempat menderita psychosomatic malignant. Yakni, sebuah kondisi keluhan fisik disebabkan faktor psikologis atau kesedihan yang berlarut-larut. (lus/flo/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top