Investasi Pasar Saham Yakin Naik Meski Masih Terendah – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Investasi Pasar Saham Yakin Naik Meski Masih Terendah

Ilustrasi

Ilustrasi

KENDARINEWS.COM, SURABAYA – Penurunan suku bunga perbankan dinilah berpengaruh pada kenaikan minat investasi di pasar saham. ”Saat bunga deposito turun, masyarakat akan memilih berinvestasi di pasar saham. Di pasar saham kan, semakin banyak berinvestasi, keuntungannya juga kian besar, sedangkan deposito stagnan,” kata Pimpinan Galeri KDB Daewoo Securities Surabaya Susantyo akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan, itulah peluang yang dibidik perusahaan sekuritas. Di Surabaya, pertumbuhan jumlah investor tahun lalu mencapai 24 persen. Pihaknya menargetkan tahun ini mampu tumbuh 25 persen. ”Pasar saham sebenarnya sudah bisa dimasuki semua kalangan. Nilai investasi minimalnya yang rendah menjadi salah satu faktor,” ujarnya.

Sayangnya, kenaikan minat investasi tersebut tidak diimbangi jumlah emiten di lantai bursa. Head of Bursa Efek Indonesia (BEI) Surabaya Dewi Sriani Rihantyasni menyatakan bahwa jumlah emiten di Indonesia berada di posisi terendah kedua setelah Filipina. Indonesia saat ini hanya memiliki 524 perusahaan terbuka.

”Padahal, India sudah 5 ribu emiten. Kami selalu memberikan sosialisasi pendanaan kepada perusahaan agar mereka mau menjadi perusahaan terbuka. Beberapa pemilik perusahaan masih enggan masuk bursa karena alasan kepemilikan akan berkurang,” terangnya.

Dengan bergabung di pasar saham, perusahaan justru meraup keuntungan. Antara lain, mendapat kepercayaan publik. (vir/c14/oki/pda)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top