Polda dan BNNP Razia Rutan Kendari – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Polda dan BNNP Razia Rutan Kendari

BNNP dan Polda Sultra bersama Kanwil Kemenkumham melakukan operasi di Rutan Klas II A Kendari7

BNNP dan Polda Sultra bersama Kanwil Kemenkumham melakukan operasi di Rutan Klas II A Kendari7

KENDARINEWS.COM, KENDARI Jajaran Badan Narkotika Nasional Privinsi (BNNP) dan Polda Sultra menggelar razia dadakan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas II A Kendari di Kelurahan Punggolaka, Sabtu malam (5/3/2016). Hasilnya, ada 31 warga binaan di Blok Narkoba yang dinyatakan masih positif menggunakan zat adiktif sesuai hasil pemeriksaan urine (air seni). Satu diantaranya adalah wanita.

Kakanwil Kemenkumham Sultra, Ilham Djaya saat dikonfirmasi menegaskan, pihaknya akan menyelidiki penyebab 31 warga binaan itu positif menggunakan zat adiktif dengan mendatangkan dokter ahli. Ia mengaku, masuknya Narkoba di dalam sel belum dapat dicegah. Pengawasan yang dilakukan belum menggunakan alat canggih. Ia pun meminta kepolisian dapat membantu memberikan atau menugaskan satu anjing pelacak yang dapat mendeteksi keberadaan Narkoba. “Dalam waktu dekat ini, kami juga akan memasang CCTV di pintu masuk, lokasi jenguk dan dalam ruang tanahan sekalipun. Pengawasan peredaran Narkoba adalah kegiatan yang wajib dilakukan dan itu juga sesuai instriksi Menteri Hukum dan HAM,” tegasnya.

Selain memeriksa tahanan, pihaknya bersama Ditresnarkoba Polda Sultra dan BNNP sudah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh staf Kanwil Kemenkumham. Jika ditemukan ada pegawai yang terindikasi menyalahgunakan Narkoba, maka akan dipecat.

Sementara itu Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, AKBP Sumarto mengaku, razia bersama yang dilakukan pihaknya merupakan wujud sinergitas antar lembaga dalam memerangi penyalahgunaan narkotika. “Kejahatan Narkoba selalu melibatkan jaringan dan salah satu mata rantai sindikatnya di Lapas atau Rutan. Kegiatan ini sangat efektif dan tak ada kebocoran informasi. Walau hasilnya nihil dan tidak menemukan barang bukti, ini tidak sia-sia,” katanya. (egy/kendaripos.fajar.co.id)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top